>

Zona Kuning, Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi Turun

  Senin, 08 Juni 2020   Firda Puri Agustine
[Ilustrasi] Zona Kuning, kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi turun (dok)

CIKARANG PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi mulai menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan. Dalam tiga hari, angka kasus baru tidak mengalami penambahan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah mengatakan bahwa Kabupaten Bekasi belum masuk pada tatanan kenormalan baru atau new normal karena masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional.

“Kita masih PSBB proporsional dan masih (zona) kuning. Tapi, kasusnya sudah mulai menurun,” kata dr Alamsyah saat dikonfirmasi Ayobekasi.net, Senin (8/6/2020).

Dia pun mengaku optimistis bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi bisa terus mengalami penurunan dan status di wilayah ini berubah menjadi hijau.

Jika merujuk pada data resmi pikokabsi.bekasikab.go.id, jumlah kasus terkonfirmasi positif tidak berubah sejak 6 Juni 2020 di angka 187 orang. Dari jumlah itu, 147 dinyatakan sembuh dan hanya menyisakan 11 orang yang sedang dalam perawatan.

Adapun jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3514 dimana 3458 di antaranya selesai dipantau. Sementara jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di angka 1060 dimana 61 di antaranya masih dalam pengawasan.

“Terlihat dari grafiknya sudah melandai dan stabil,” ujar dr Alamsyah. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar