Liga 1 Tanpa Degradasi, Begini Tanggapan Eks Striker Persija

  Senin, 08 Juni 2020   Budi Cahyono
Silvio Escobar saat berkostum PSIS Semarang, terlibat duel dengan pemain bertahan Persib Bandung. (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- PSSI kemungkinan akan menghapus sistem degradasi jika Liga 1 berlanjut. Menurut eks penyerang Persija Jakarta, Silvio Escobar, keputusan tersebut adalah yang terbaik.

Escobar menyambut baik kompetisi Liga 1 kembali berlanjut setelah ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

“Saya tidak bisa menjawab soal masalah degradasi tersebut. Tapi mungkin itu pilihan dari PSSI dan menurut mereka yang terbaik. Kita sebagai pemain hanya bisa mengikuti saja,” kata Escobar yang kini memperkuat Tira-Persikabo.

“Yang jelas saya senang kompetisi kembali dilanjutkan. Jujur dari saya pribadi, sangat senang ketika mendengar kabar bahwa Liga 1 akan kembali dilanjutkan,” tambahnya.

Pemain yang juga pernah berseragam PSIS Semarang itu menilai digelarnya lagi kompetisi sangat bagus buat persiapan Timnas Indonesia. Apalagi, ada Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia adalah tuan rumah.

“Saya lihat ini sangat baik, karena juga untuk persiapan timnas di Piala AFF dan Piala Dunia U-20 mendatang,” pungkas pemain naturalisasi tersebut.

Sebelumnya, Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi menyebut tim-tim Liga 1 telah sepakat kompetisi dilanjutkan pada bulan Oktober. Sementara untuk Liga 2, menyusul dua minggu setelah Liga 1 kick off.

Namun, PSSI belum membuat pengumuman resmi. Federasi sepak bola Indonesia itu baru akan mengumumkannya setelah diadakannya rapat Komite Eksekutif (Exco).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar