>

Unik, Komplotan Pencuri di Cianjur Beraksi Ikuti Arahan Paranormal

  Senin, 08 Juni 2020   Budi Cahyono
Kompolotan pencurian motor dan mobil berhasil dibekuk Polres Cianjur. (Ayobandung/M Ikhsan)

CIANJUR, AYOJAKARTA.COM -- Cara unik dilakukan komplotan pencurian motor dan mobil di Kabupaten Cianjur, sebelum melakukan pencurian terlebih dahulu meminta petunjuk paranormal untuk menentukan lokasinya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto saat jumpa pers penangkapan lima pencuri motor dan mobil, serta seorang penadah di wilayah hukum Cianjur.

“Para tersangka ini sebelum melakukan alsinya, selalu menanyakan terlebih dahulu pada paranormal menentukan lokasi pencurian,” ujar Kapolres di hadapan media di Mapolres Cianjur, Senin (8/6/2020).

Kelima tersangka pencurian ini, yakni RS, YG, DY, ME, Y dan CS sebagai penadah. Barang bukti yang diamankan 19 motor dan tiga mobil dari para tersangka.

“Kami juga mengamankan barang bukti berupa kunci T untuk membobol kunci,” katanya.

Aksi para pencuri ini dilakukan bukan dari kawasan perumahan atau lingkungan padat penduduk, tetapi di pusat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan.

“Salah seorang tersangka mengatakan aksinya dikakukan di Pasar Ciranjang dua bulan lalu,” tuturnya.

Kapolres menyampaikan dua hal, di antaranya kepada warga yang merasa kehilangan silakan datang ke Mapolres Cianjur dan jangan percaya apabila ada yang mengatasmakan Polres meminta uang untuk mengambil motor.

“Saya sampaikan dua hal tersebut, masyarakat yang merasa kehilangan silahkan datang ke Provos Polres Cianjur dengan membawa surat kendaraan yang akan dicocokan nantinya,” jelasnya. (M Ikhsan)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar