Dokter Reisa Broto Asmoro Jadi Jubir COVID-19, Ini Profilnya

  Selasa, 09 Juni 2020   Editor
dr Reisa Broto Asmoro (Instagram)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah memperkenalkan dr Reisa Broto Asmoro sebagai tim komunikasi publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19.

Dokter Reisa dipercaya mendampingi Jurubicara pemerintah, Achmad Yurianto. Tugasnya memberikan pemaparan mengenai informasi dan edukasi terkait pencegahan Corona COVID-19, termasuk adaptasi kebiasaan baru untuk menuju masyarakat yang produktif dan aman COVID-19. 

Sosok medical doctor dengan nama lain Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Broto Asmoroini mulai publik setelah membawakan program acara kesehatan bertajuk Dokter OZ Indonesia. Lantas seperti apa profilnya?

Dikutip dari website pribadinya, Reisa lahir di Malang, 28 Desember 1985. Dia memulai karirnya di dunia hiburan sejak di sekolah menengah.

Setelah itu, ia mulai menjadi model dalam kompetisi Cover Girl, dan bergabung sebagai salah satu model di Look Models Agency, juga membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia.

Setelah lulus dari Universitas Pelita Harapan pada tahun 2009, ia bekerja sebagai forensik di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati.

Dia bahkan menjadi anggota DVI (Identifikasi Korban Bencana), yang terlibat dalam proses penyelidikan Sukhoi dan korban bom di Jakarta.

Pada tahun 2011 ia juga sempat mengikuti ajang kontes kecantikan, dan meraih gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2010 / Miss International Indonesia 2011.

Dokter dengan spesialisasi kulit dan kelamin ini kemudian juga bekerja di JMB Aesthetics Clinic Prapanca Branch sebagai Head of Skin Centre and Beauty Treatment Consultant.

Reisa juga sempat ditunjuk dan dipercaya untuk menjadi brand ambasador untuk sejumlah produk ternama.

Di samping kegiatannya di dunia medis dan juga kedokteran, ia juga Anggota Jakarta Berkebun dan Indonesia Berkebun, Duta Besar Anti Narkoba, Duta Besar Energi Bersih (Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral), Kementerian ESDM, Duta Besar Pohon Gaharu di Indonesia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar