Mal BTM Belum Boleh Buka, Ini Penjelasan Bima Arya

  Selasa, 09 Juni 2020   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor, Bima Arya, memberi penjelasan tentang operasional Mal BTM. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOJAKARTA.COM -- Mal BTM (Bogor Trade Mall) di Kota Bogor belum akan dibuka dalam waktu dekat.

Pusat perbelanjaan yang berlokasi di pusat "kota hujan" ini dinilai Pemkot Bogor belum melengkapi persyaratan protokol kesehatan.

Usai  mengecek kesiapan protokol kesehatan di BTM, Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan masih ada sejumlah hal yang harus diperbaiki oleh pengelola mal agar tempatnya bisa beroperasi.

"Ada beberapa yang kami lihat perlu diperbaiki. Tadi saya diskusi dengan pihak pengelola dan dicatat semua dan kami akan berikan waktu untuk lengkapi itu semua. Barangkali tidak terlalu cepat juga, tapi tidak terlalu lama. Ada kemungkinan beberapa hari untuk dilengkapi," ujar Bima di Mal BTM, Selasa (9/6/2020).

AYO BACA : Ojol di Bogor Dinilai Berisiko Angkut Penumpang

Sejumlah catatan yang harus diperbaiki pengelola mal BTM yakni pembatasan jumlah pengunjung, sistem antrean, sistem keluar masuk mal, keberadaan mesin pencatat suhu tubuh, dan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Saya minta sistem (protokol kesehatan) yang sudah ada ditambah beberapa catatan saya, kemudian dihitung kebutuhan orang. Begitu sudah ada kesiapan, nanti tim kita turunkan ke sini, kita cocokkan lagi. Yang tadi kami sarankan, yang kami catat kita lihat lagi. Bila masih belum dilengkapi, kita tunda lagi," kata Bima. 

Jika protokol kesehatan sudah lengkap maka akan diberlakukan masa uji coba pembukaan mal selama seminggu. Aturan ini juga berlaku untuk mal lain di Kota Bogor.

"Kalau semua sudah siap maka berlaku masa uji coba seminggu. Kalau berjalan baik, kita lanjutkan lagi. Yang penting pembatasan kapasitasnya. Jadi mal ini, kalau normal bisa 15.000 pengunjung, nanti kita minta enggak lebih 7.000 orang, tidak di atas 50 persen," tambah Bima.

AYO BACA : Sarana Olahraga di Kota Bogor Segera Dibuka

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar