Masuk Zona Merah, Dua RW di Duren Sawit Diportal

  Kamis, 11 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Penampakan tulisan lockdown kawasan wajib pakai masker di RW Zona Merah di Kelurahan Malaka Jaya, Duren Sawit. (Suara.com/Arga).

DUREN SAWIT, AYOJAKARTA.COM - Pemprov DKI Jakarta menetapkan 66 Rukun Warga (RW) sebagai zona merah di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Daerah itu ditetapkan karena masih memiliki risiko penularan virus corona Covid-19 yang tinggi.

Beberapa RW di antaranya yakni RW di 05 dan 09 di Kelurahan Duren Sawit Jakarta Timur, yang masuk dalam kategori zona merah Covid-19. Dua wilayah terebut menutup akses keluar dan masuk bagi warga selain penduduk setempat.

Pantauan Suara.com - jaringan Ayojakarta.com, di wilayah RW 05 Kelurahan Malaka Jaya, setiap gang atau masing-masing Rukun Tetangga (RT) ditutup portal. Akses menuju setiap gang cuma boleh dilalui oleh warga sekitar.

Selain itu, pada setiap gang juga terpasang banner seperti "Mohon Maaf, Sementara Jalan Ditutup" dan "Lockdown, Kawasan Wajib Pakai Masker."

AYO BACA : Zona Merah, 30 Bilik Isolasi Mandiri Berdiri di GOR Kecamatan Pademangan

Selain itu, di depan kantor pengurus RW 05 juga disediakan tempat untuk mencuci tangan.

Kenyataan yang sama juga bisa dijumpai di RW 09, Kelurahan Malaka Jaya. Tepat di jalan masuk menuju RW 09, terpampang banner yang berisi imbauan agar masyarakat tetap berada di rumah masing-masing.

Di RW 09, setiap gang atau masing-masing Rukun Tetangga (RT) dipasang portal. Akses menuju setiap gang cuma boleh dilalui oleh warga sekitar.

Terkait aktivitas warga di dua RW tersebut, masih terpantau kondusif. Tidak ada kerumunan warga yang berkumpul di satu titik karena dua RW tersebut merupakan kawasan Perumnas.

Berdasarkan situs resmi penyedia informasi corona milik Pemprov DKI, corona.jakarta.go.id, 66 RW itu terbagi di 5 wilayah kota administrasi dan 1 Kabupaten di Jakarta.

AYO BACA : Hanya 1 Kelurahan Zona Hijau, Kota Depok Tegaskan Tak Ada Pelonggaran PSBB

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar