Wagub Kunjungi Kelurahan Duri Pulo, Anggota DPRD Puji Kecamatan Gambir

  Kamis, 11 Juni 2020   Aldi Gultom
Wagub DKI Jakarta, Riza Patria, berkunjung ke Kantor Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat. (Dok. Kominfotik Jakpus)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (11/6/2020).

Wagub Riza Patria datang didampingi anggota DPRD DKI Jakarta, Basri Baco dan Desi Kristiana. Mereka disambut oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara; Asisten Pemerintahan, Denny Ramdany; Camat Gambir, Fauzi, dan para Lurah se-Kecamatan Gambir.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menjelaskan, kunjungan kerja hari ini sekaligus untuk halal bihalal mengingat masih suasana bulan syawal. 

Dia juga menyebut kunjungan kerja ini sekaligus untuk mengidentifikasi apa saja masalah yang dialami warga, serta memastikan semua pelayanan dapat dilaksanakan secara baik dan profesional.

Kepada seluruh Camat dan Lurah di DKI Jakarta, ia meminta supaya memperbaharui data-data yang telah ada, misalnya data KJP, data lansia atau data disabilitas.

Salah satu ASN di Kelurahan Duri Pulo, Erlitna, menyatakan akan mengikuti arahan Wagub untuk meningkatkan pelayanan dan bekerja dengan ikhlas. 

“Kami di sini tidak semata mencari jabatan atau uang, tapi kami mencari keberkahan dunia dan akhirat. Dengan begitu kami bisa bekerja dengan tenang,” ungkapnya kepada tim Kominfotik Jakpus.

Di sisi lain, anggota DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, merasa bersyukur situasi COVID-19 di 8 kecamatan di wilayah Jakarta Pusat yang relatif terkendali. 

Kecamatan Gambir sendiri sempat menjadi zona merah dan berubah menjadi zona kuning di masa pandemi ini. Terakhir, Gambir sudah menjadi zona hijau.

Menurut Baco, keberhasilan Gambir berubah dari zona merah ke hijau adalah sebuah pencapaian. 

"Tolong dapat dipelajari apa yang dilakukan para lurah, RT/RW, dan warga, sehingga Gambir bisa jadi (zona) hijau. Siapa tahu ini bisa ditiru oleh kecamatan lainnya di DKI Jakarta," jelasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar