Perebutan Zona Champions Liga Inggris Kian Sengit

  Jumat, 12 Juni 2020   Budi Cahyono
Liga Primer Inggris. (Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN)

LONDON, AYOJAKARTA.COM – Aura panas Liga Primer Inggris sudah mulai terasa jelang restart kompetisi karena pandemi Covid-19. Kompetisi kembali akan begulir pada 17 Juni 2020 (waktu setempat) dengan mempertemukan Aston Villa vs Sheffield United, lalu dilanjutkan partai big match Manchester City vs Arsenal.

Perebutan posisi empat besar kembali akan terasa. Liverpool yang sudah di atas angin dengan 82 poin dan  diprediksi akan menggenggam trofi Liga Primer musim ini. Namun, persaingan sejatinya berada di zona Liga Champions.

Tiga posisi teratas masih bisa terjadi pergeseran, Manchester City berada di runner-up dengan 57 poin, Leicester City (53), dan Chelsea (48). Jika tergelincir, tim-tim di bawahnya siap mengudeta, yakni Manchester United (45), Wolverhampton Wanderers serta Sheffield United mengumpulkan 43 poin.

AYO BACA : Soal Rasisme di Liga Inggris, Begini Penjelasan FA

Sementara Tottenham Hostspur dan Arsenal yang berada di posisi  delapan dan Sembilan masih berpeluang menyodok ke posisi empat besar. 

Dilansir Sportkeeda, Jumat (12/6/2020) beberapa klub yang bersaing mengamankan tiket Liga Champions akan sangat menarik.

Faktor kebugaran dan kondisi pemain menjadi hal yang sangat penting. Tentu, dengan banyaknya pemain yang tidak aktif atau absen, akan sangat merugikan tim.

AYO BACA : Pekan Depan, UEFA Putuskan Masa Depan Sepak Bola Eropa

Kedua adalah dampak pemain yang kembali dari cedera pada awal tahun ini. Tottenham Hotspur, menjadi klub yang paling dirugikan atas cedera pemain. Kesebelasan asal London Utara kehilangan empat pilar utamanya.

Harry Kane, Heung Min-Son,  Steven Bergwijn. Ketiganya absen dalam beberapa bulan terakhir, sebelum liga resmi ditangguhkan akibat corona. Alhasil, performa the Lillywhites amburadul dan merosot ke posusi delapan Liga Primer.

Namun, ketika liga kembali bergulir maka  urusan cedera pemain sudah bukan lagi kendala. Semua klub harus benar-benar fit. Spurs akan dapat kembali mengandalkan Harry Kane, dan Manchester United diprediksi kembali diperkuat Marcus Rashfod.

Dengan semua tim Liga Primer memiliki sembilan atau 10 pertandingan tersisa, tidak akan ada margin besar untuk kesalahan ketika berebut untuk berada di posisi empat besar.

AYO BACA : Laga Uji Coba Man United vs Stoke City Batal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar