Update Covid-19 Depok: 634 Positif, 365 Sembuh

  Jumat, 12 Juni 2020   Budi Cahyono
[Ilustrasi] Deretan hasil rapid test (Ayobandung.com/Kavin Faza)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM – Update terbaru kasus Covid-19 di Kota Depok, jumlah kasus positif dan pasien sembuh masih terus bertambah. Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau agar kewaspadaan tetap ditingkatkan.

Berdasarkan data yang dirilis Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jumat (12/6/2020), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sembilan orang jadi total 634 orang.

AYO BACA : Pengoperasian Mal di Depok Ditunda, Begini Penjelasan Wali Kota

"Adapun pasien positif Covid-19 sembuh bertambah enam orang hingga totalnya menjadi 365 orang. Pasien meninggal dunia, total 32 orang," ujar Idris dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/6/2020).

Untuk sebaran Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 1.951 orang, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.860 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.475 orang.

AYO BACA : RST Dompet Dhuafa Terapkan Protokol Covid-19

"Trennya kasusnya sangat dinamis, namun kecenderungan menurun. Tapi kewaspadaan tetap ditingkatkan," terang Idris.

Liaison Officer (LO) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Gugus Tugas Jabodetabek Mayjen TNI (Purn) Afanti S Uloli mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok terus mengalami penurunan. Itu, kata dia, terlIhat dari laju kurva kasus Covid-19 yang semakin melandai.

"Selama kami melakukan monitoring ke beberapa wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, kami nilai Kota Depok menunjukan kurva yang terus melandai. Meskipun pernah melonjak, tetapi hanya sesaat," tutur Afanti usai melakukan monitoring dan evaluasi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Kamis (11/6/2020).

Menurut Afanti Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok cukup kooperatif dalam memberikan data secara real time. Dengan begitu, imbuhnya, koordinasi yang terus dibangun ini bisa menciptakan kerja sama untuk memerangi Covid-19, khususnya di wilayah perbatasan.

AYO BACA : Kota Depok Klaim Angka Reproduksi Corona Menurun

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar