>

Anies Tinjau Kawasan Ancol Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan Baik

  Sabtu, 13 Juni 2020   Khoirur Rozi
Gubernur Anies Baswedan mengunjungi Ancol. (dok)

ANCOL, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (13/6/2020). Kunjungan Gubernur Anies ini untuk memastikan kesiapan protokol kesehatan menjelang Ancol dibuka kembali.

"Jadi tadi saya lihat protap yang disiapkan oleh Ancol untuk nanti bisa berkegiatan lagi sesuai dengan protokol kesehatan yang ada," kata Anies usai meninjau lokasi wisata itu.

Membuka tempat keramaian tentu berpotensi terjadi penularan virus. Oleh karena itu , menurut Anies, Pemprov DKI telah menyiapkan protap penanganan Covid-19 di kawasan wisata. Protap ini dijalankan jika ditemukan kasus positif di sebuah tempat wisata.

"Semua tempat sama. Jadi para pekerjanya diperiksa, kemudian secara rutin ada pemantauan. Kemudian kalau ada kasus, maka diperiksa kasusnya. Apakah perlu isolasi, apakah perlu perawatan. Tapi protapnya, semuanya ada," jelas Anies.

Anies mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat kondisi Jakarta belum aman dari penularan virus. Dia juga berpesan agar jangan meremehkan virus Covid-19 ini.

"Jadi saya mengimbau kepada semua, di manapun Anda berada, tetaplah waspada, tetaplah ikuti protokol kesehatan. Jangan pernah menganggap bahwa kita sudah aman sekarang ini," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar