--> -->

Senin Ini Mal di Jakarta Dibuka Terbatas

  Senin, 15 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Mal Jakarta Buka Besok, Sejumlah Layanan Belum Beroperasi. Petugas membersihkan lantai di Mall Senayan City, Jakarta. Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta bersiap untuk beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi tatanan normal baru pada 15 Juni 2020 mendatang Foto: Republika/Thoudy Badai

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Kepala Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan, mal di Jakarta akan dibuka terbatas mulai Senin (15/6/2020). Pembatasan tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

Ellen mengatakan, sejumlah layanan belum bisa beroperasi kembali. Layanan tersebut yakni bioskop, olah raga fitnes, mainan anak, karaoke, perawatan tubuh dan wajah serta pijat (massage).

"Salon boleh buka sebatas potong rambut," ujarnya, Minggu (14/6/2020).

Untuk pembukaan mal, Ellen pun menegaskan, semua mal yang buka akan dan harus memberlakukan protokol kesehatan. Dengan demikian, pengunjung tetap merasa aman dalam kunjungannya di mal.

AYO BACA : Layanan SIM di Mal Jakarta Buka Senin Besok, Cek Lokasinya!

Adapun berbagai protokol kesehatan yang diterapkan di antaranya penyediaan wastafel, penyanitasi tangan, wajib masker, pengukuran suhu tubuh, pembatasan jumlah pengunjung yaitu 50% dari total kapasitas, serta penerapan aturan jarak fisik.

"Sebagai bagian dari elemen masyarakat Indonesia, adalah kewajiban dan tekad kami untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," ujar dia.

Melalui keterangan APPBI, ada 80 mal di DKI Jakarta siap dibuka Senin (15/6/2020). Di Jakarta Pusat, ada 21 mal yang akan dibuka yakni FX Sudirman, Gajah Mada Plaza, Grand Indonesia, Mangga Dua Square, Plaza Atrium, Plaza Senayan, hingga Senayan City.

Kemudian, di Jakarta Selatan 26 mal akan dibuka. Di antaranya Blok M Square, Epiwalk, Gandaria City, Kota Kasablanka, Kuningan City, sampai Lippo Mall Kemang. Lalu, di Jakarta Barat terdapat 10 mal yang akan dibuka yakni Central Park Neo Soho, Lippo Mall Puri, Mal Ciputra Jakarta, Mal Taman Anggrek, hinga Season City.

Selanjutnya, 11 mal di Jakarta Timur yang akan buka yakni Arion Mall, Buaran Plaza, Cibubur Junction, Tamini Square, Lippo Plaza Kramat Jati, dan Pusat Grosir Cililitan. Adapun di Jakarta Utara ada 12 mal yang akan dibuka, yakni antaranya seperti Baywalk Mall, Emporium Pluit Mall, Mall of Indonesia, PIK Avenue, Mahaka Square, hingga Summarecon Mall Kelapa Gading.

AYO BACA : Mal di Jakarta Akan Dibuka, Hanya Orang dengan Syarat Ini Boleh Masuk

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar