--> -->

Sempat Ditutup Karena Covid-19, Taman Poci Kota Tegal Mulai Dibuka

  Senin, 15 Juni 2020   Budi Cahyono
Sejumlah warga tengah berfoto di monumen poci di Taman Poci Kota Tegal, Senin (15/6/2020). (Ayotegal.com/Lilisnawati)

AYO BACA : Gelar Simulasi, Candi Borobudur Siap Buka untuk Wisatawan

AYO BACA : Hore! Wisata di Lembang Beroperasi Kembali, Tapi…

TEGAL, AYOJAKARTA.COM -- Adanya pandemi Covid-19 membuat sejumlah ruang terbuka di Kota Tegal harus ditutup sementara. Satu di antaranya Taman Poci yang berada di Jalan Kolonel Sudiarto, Kota Tegal.

Seiring berjalannya new normal di Kota Tegal, Taman Poci pun mulai dibuka kembali untuk masyarakat umum.

Dari pantauan, Senin (15/6/2020) masyarakat mulai berdatangan menikmati rindangnya Taman Poci, dari mulai anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua.

Tak sedikit dari mereka yang mengaku ingin menikmati suasana alam karena merasa bosan dengan aktivitas yang hanya di rumah saja sejak merebaknya virus corona.

Seperti halnya rombongan remaja dari Kabupaten Tegal, Putri (16) dan Nabilah (15). Mereka sengaja datang ke Taman Poci untuk sekadar berfoto.

"Iya sengaja ke sini. Mau foto sama temen-temen aja karena udah bosen di rumah sejak ramai corona," katanya.

Baik Putri maupun Nabilah, keduanya pun mengaku masih waswas dengan keberadan virus corona. "Ya masih takut. Tapi yang penting kita selalu pakai masker dan bawa hand sanitizer," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Tegal, Eko Setyawan mengatakan, Taman Poci Kota Tegal sudah mulai dibuka sejak sepekan yang lalu.

Meski dibuka, kata Eko, pengunjung yang datang diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang ada, seperti wajib memakai masker.

"Iya sudah dibuka, tapi tetap kita berikan imbauan-imbauan tertulis di sekitar taman. Ada pula petugas yang menegur jika ada pengunjung yang tidak bermasker," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menerjunkan petugas yang akan membersihkan area taman dengan cairan disinfektan dua kali dalam seminggu. 

AYO BACA : Penggerak Pariwisata Tasikmalaya Sambut Baik Pembukaan Obyek Wisata

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar