--> -->

Genap Ganjil di Pasar Klender, Pengunjung Wajib Lewati Bilik Disinfektan

  Senin, 15 Juni 2020   Widya Victoria
Pasar Klender, Jakarta Timur

DUREN SAWIT, AYOJAKARTA.COM -- Pasar Perumnas Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur mulai memberlakukan sistem ganjil genap. Hari ini kios-kios yang bernomor ganjil saja yang diizinkan untuk beroperasi. 

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, aturan ini tidak hanya berlaku di Pasar Perumnas Klender, tapi seluruh pasar tadisional di Jakarta. 

"Mulai hari ini diberlakukan sistem ganjil genap bagi pedagang yang berjualan di mana kios dengan nomor ganjil buka pada tanggal ganjil dan kios bernomor genap beroperasi pada tanggal genap. Kami pastikan semua sudah menerapkan protokol kesehatan," ujar Arief di Pasar Perumnas Klender, Senin (15/6/2020).

Tak hanya itu, pengelola pasar juga menerapkan protokol kesehatan dengan satu alur pintu masuk dan keluar di pasar. Tiap pengunjung diminta untuk mencuci tangannya terlebih dahulu, lalu melewati bilik disinfektan sebelum akhirnya memasuki area pasar. 

Sejumlah petugas keamanan mulai dari pihak polisi hingga TNI juga terlihat bersiaga di sekitar area pasar.

Dengan kebijakan ini, Arief berharap pedagang maupun pembeli akan merasakan aman dan nyaman saat berada di area pasar. Pihaknya juga meingmbau warga sebaiknya untuk tetap tinggal di rumah saja.

"Berbelanja di pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya juga bisa dilakukan secara online. Ini tentu akan memudahkan masyarakat. Jam operasional pasar juga masih dibatasi yakni mulai pukul 06.00 - 14.00," tandas Arief.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar