Taman Lapangan Banteng Siap Dibuka untuk Jogging Track

  Senin, 15 Juni 2020   Aldi Gultom
Taman Lapangan Banteng Jakarta Pusat (Antara/Andika Wahyu)

SAWAH BESAR, AYOJAKARTA.COM -- Ruang-ruang terbuka hijau kebanggaan DKI Jakarta siap kembali dibuka di masa PSBB Transisi. 

Salah satunya adalah Taman Lapangan Banteng, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Lurah Pasar Baru, Arby Novianto, mengaku telah berkoordinasi dengan pengelola Taman Lapangan Banteng.

"Taman Lapangan Banteng sudah siap dan sudah sesuai dengan mengikuti protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, ada keamanannya, dan petugas kebersihan," ujar Arby saat memonitor kesiapan di Lapangan Banteng, Senin (15/6/2020).

AYO BACA : Ini Lengkapnya Jadwal Pembukaan Fase Pertama dan Kebijakan Khusus Per Sektor

Tapi, untuk sementara Lapangan Banteng hanya dibuka untuk jogging track. Taman kebanggaan warga Jakarta ini belum bisa dipakai untuk kegiatan senam bersama.

"Saya imbau kepada warga masyarakat yang akan berolahraga di Taman Lapangan Banteng supaya tetap menjaga jarak (physical distancing), menggunakan masker serta mencuci tangan, saat akan melaksanakan dan sesudah olahraga," terang Arby. 

Pekan Ketiga (15-21 Juni 2020) di masa PSBB Transisi akan diwarnai pembukaan sejumlah ruang interaksi sosial yang sebelumnya ditutup selama PSBB sejak 10 April 2020. 

Tempat-tempat yang dibuka pada minggu ini antara lain pasar tradisional, pusat perbelanjaan, mal (termasuk non-food/pangan). Sedangkan untuk Sabtu-Minggu, yang akan dibuka adalah taman rekreasi indoor, taman rekreasi outdoor dan kebun binatang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar