Dampak Corona, 177 Kegiatan Pembangunan di Purwakarta Terpaksa Ditunda

  Selasa, 16 Juni 2020   Budi Cahyono
Bupati Purwakarta saat meninjau jalur Lingkar Barat. (Dok Diskominfo Purwakarta).

PURWAKARTA KOTA, AYOJAKARTA.COM -- Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia mengaku 17 program dan 177 kegiatan terpaksa ditunda akibat merebaknya wabah virus corona.

Salah satu kegiatan yang terpaksa ditunda di antaranya pengerjaan pembangunan infrastuktur jalur Lingkar Barat. Proyek ini masih menyisakan sekitar 10 kilometer yang belum di beton, dan belum dibangunnya tiga jembatan penghubung sebagai penunjang jalur tersebut.
 
"Persoalan infrastruktrur khususnya jalan nyaris rampung 100 %. Bahkan, hingga ke peloksok desa pun pemkab telah melakukan pembenahan jalan bagi masyarakat. Karena memang menjadi prioritas pemerintah selama ini," ujar dia, Selasa (16/6/2020).
 
Ia menjelaskan, dari catatan yang ada persentase pembangunan jalan selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Sebelumnya, atau sebelum 2008 lalu, Purwakarta memiliki persentase ruas jalan mantap sebesar 62,2% atau sepanjang 447 Kilometer dari total panjang jalan kabupaten yang mencapai 728,94 kilometer.
 
“Persenate kemantapan jalan ini terus meningkat dari tahun ketahun. Hingga akhir 2019 kemarin, jalan mantap di wilayah kami mencapai 86 % dari total panjang jalan yang ada,” kata Ryan. (Dede Nurhasanudin)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar