--> -->

Aturan Baru Naik Transpatriot Bekasi: Wajib Pakai Masker

  Selasa, 16 Juni 2020   Firda Puri Agustine
Aturan baru naik Transpatriot Bekasi, wajib pakai masker

BEKASI SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Bus Transpatriot Bekasi beroperasi lagi mulai Selasa (16/6/2020) setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Ada aturan baru yang diberlakukan jika penumpang ingin naik moda transportasi ini. 

Humas Perusahaan Daerah Mitra Patriot Iqbal Daut menjelaskan bahwa aturan tersebut didasarkan pada standar protokol kesehatan yang berlaku saat ini untuk memutus penyebaran virus corona. 

AYO BACA : Transpatriot Bekasi Kembali Beroperasi, Cek Jadwalnya!

"Penumpang dan pengemudi sama-sama wajib pakai masker. Kalau tidak pakai masker ya tidak boleh naik," kata Iqbal saat dikonfirmasi Ayobekasi.net.

Selain itu, tiap armada juga disemprot disinfektan secara berkala untuk memastikan kebersihannya. Begitupun ketersediaan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer di dalam bus harus selalu terpenuhi. 

AYO BACA : Selasa, Transpatriot Bekasi Mulai Beroperasi Lagi

"Iya di dalam bus kami siapkan juga hand sanitizer," ujarnya. 

Perubahan lain terjadi pada waktu operasional bus yang menjadi lebih pendek. Jika sebelumnya beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, maka sekarang hanya mengangkut penumpang dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 19.00 WIB. 

Sementara untuk tarif sendiri tidak berubah, yakni Rp4.000 untuk koridor 1, dan Rp 7.500 untuk koridor 2 dan 3. Adapun rute awal yang beroperasi lebih dulu hanya dari Terminal Bekasi ke Harapan Indah. Sedangkan rute lain seperti Sumber Arta - Wisma Asri  dan Bantar Gebang - Summarecon dibuka pada Rabu (17/6/2020).

AYO BACA : Pesepeda Naik Signifikan, Anies Tambah Jalur Sepeda 63 Km

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar