>

Anies Akan Bangun Lima Stasiun Terintegrasi di Jakarta

  Rabu, 17 Juni 2020   Khoirur Rozi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dok)

MENTENG, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana membangun lima stasiun terpadu lainnya setelah merampungkan empat stasiun yang ada. Stasiun terpadu merupakan integrasi antarmoda transportasi di DKI Jakarta.

Gubernur Anies menyampaikan proyek kawasan stasiun terpadu tahap berikutnya akan dilakukan pada lima stasiun yaitu Manggarai, Tebet, Gondangdia, Palmerah, dan Jakarta Kota. Menurut Anies, Stasiun Jakarta Kota akan diintegrasikan dengan penataan kawasan Kota Tua dan pembangunan MRT fase II.

"Semangat gotong royong dan semangat kolaborasi betul-betul terbangun dan dicerminkan dari terwujudnya 4 stasiun terintegrasi di Jakarta. Berikutnya akan ada lima stasiun lagi yang kita integrasikan," kata Anies di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (17/6/2020).

Terbangunnya stasiun terpadu ini bagi Anies hasil kerja sama yang baik antara Pemprov DKI dengan Pemerintah Pusat. Kolaborasi ini telah melahirkan fasilitas transportasi publik yang aman dan nyaman.

“Integrasi moda transportasi ini dapat terwujud melalui sinergi dan kolaborasi yang baik dari semua kalangan, yaitu dari pemerintah pusat yaitu Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, pemerintah daerah, hingga swasta,” jelas Anies.

“Dari Pemprov DKI sendiri melalui Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, PT MRT dan PT Transjakarta serta Perumda Sarana Jaya dan Perumda Pasar Jaya yang tetap berdedikasi di tengah pandemi menuntaskan penataan ini," sambungnya.

Adapun sejumlah fasilitas di stasiun terpadu ini di antaranya titik antar-jemput ojek online dan konvensional, pemberhentian sementara bajaj, area transit antarmoda transportasi, plaza pedestrian, dan halte bus TransJakarta.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar