Komisi X DPR Sebut Gugus Tugas Belum Rekomendasi Kegiatan Olahraga

  Kamis, 18 Juni 2020   Budi Cahyono
Anggota Komisi X DPR-RI Yoyok Sukawi saat bertemu Menpora Zainudin Amali. (ist)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Anggota Komisi X DPR RI menggelar rapat dengar pendapat dengan Gugus Tugas Covid-19 untuk membahas soal pendidikan, ekonomi kreatif, dan olahraga. Rapat dengar pendapat dilakukan di Gedung Nusantara I, Senayan dan secara virtual, Rabu (16/06/20).

Dalam rapat dengar pendapat tersebut, hadir para anggota Komisi X dan di tempat terpisah dihadiri satuan Gugus Tugas Covid-19 yang diwakili langsung Doni Monardo selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 dan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

AYO BACA : Kemenpora Rilis Protokol Kesehatan, Begini Tanggapan Exco PSSI

Di bidang olahraga, salah satu anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya mengatakan bahwa Gugus Tugas Covid-19 memberi laporan kepada Komisi X jika belum merekomendasikan kegiatan olahraga secara tim dalam waktu dekat.

“Kemarin Gugus Tugas Covid-19 melaporkan bahwa rekomendasi untuk kegiatan olahraga hanya boleh dilakukan di wilayah-wilayah yang zona hijau. Itu aja olahraganya perseorangan, bukan olahraga yang secara tim. Itu rekomendasi dari mereka,” tutur Yoyok Sukawi, sapaan karib Sukawijaya saat dihubungi Ayojakarta, Kamis (18/6/2020).

AYO BACA : Pandemi Covid-19, DJSPORT Inisiasi Gerakan #1Jersey1Solidarity

Setelah rapat dengar pendapat bersama Gugus Tugas Covid-19 tersebut, Komisi X berencana melakukan komunikasi dengan Menpora Zainudin Amali dan beberapa asosiasi olahraga di Indonesia.

Yoyok menambahkan, komunikasi dengan Menpora terkait dengan rencana kembali bergulirnya kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2, serta event olahraga lainnya.

“Laporan dari Gugus Tugas ini akan kami koordinasikan dengan Menpora dan beberapa asosiasi olahraga termasuk PSSI yang berencana menggelar kompetisi Liga 1. Nanti akan komunikasikan supaya dapat solusi terbaik,” pungkas legislator Partai Demokrat ini.

AYO BACA : 3 Syarat Persija Jika PSSI Ingin Lanjutkan Liga 1

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar