>

Lantamal III Adakan Tes Swab untuk Pedagang dan Pembeli Pasar Pendongkelan

  Kamis, 18 Juni 2020   Widya Victoria
Pemeriksaan swab di Pasar Pendongkelan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (17/6/2020). (Dispen Lantamal III)

 

KELAPA GADING, AYOJAKARTA.COM -- Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto memantau langsung jalannya swab test terhadap pedagang dan pembeli di pasar Pedongkelan, Jakarta Utara. 

Dalam pemeriksaan swab kali ini, Lantamal III bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Daerah Jakarta Utara menyediakan 200 sampel. Pemeriksaan diadakan di Jl. Terampil IV nomor 30 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakut, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar demi mencegah penyebaran wabah COVID-19, sekaligus ingin mengetahui ada tidaknya yang terpapar penyakit tersebut di lingkungan tempat tinggal mereka. 

"Kita pahami bersama bahwa pasar itu bisa merupakan tempat penyebaran COVID-19, kami ingin menyakinkan bahwa pasar yang berada di kompleks TNI AL Sunter Kodamar yaitu Pasar Pedongkelan untuk meyakini bahwa di sini proses pertemuan antara pembeli dan penjual itu berjalan dengan baik sesuai imbauan pemerintah dan protokol kesehatan COVID-19," ujar Hermanto.

Hermanto menambahkan, hasil tes swab ini akan diketahui 2-3 hari ke depan. Dalam pelaksanaannya, setiap orang yang akan diperiksa terlebih dahulu mendaftarkan dirinya dengan membawa KTP ke petugas yang telah disiapkan di lokasi pemeriksaan.

Turut hadir memantau pelaksanaan tes swab di Pasar Pedongkelan antara lain Kadiskes Lantamal III, Aspotmar, Kadispotmar, Danyonmarhanlan III, Camat Kelapa Gading M. Harmawan, Lurah Kelapa Gading Barat Abdul Buang dan Kepala Puskesmas dr. Diah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar