Guardiola Mulai Rancang Tim untuk Perebutan Juara Musim Depan

  Senin, 22 Juni 2020   Budi Cahyono
Pep Guardiola (Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI)

MANCHESTER, AYOJAKARTA.COM -- Liverpool membutuhkan lima poin lagi untuk memastikan mahkota liga Inggris pertama dalam tiga dekade dan menurunkan Manchester City, yang sudah memenangi gelar dalam dua musim terakhir.

Pelatih Pep Guardiola mengatakan Manchester City punya terobosan untuk meningkatkan tim tersebut dalam bursa transfer dan akan siap untuk menghentikan upaya Liverpool untuk memenangi gelar Liga Premier Inggris berturut-turut.

Eks juru taktik Barcelona tersebut berpendapat, tidak ada tim lagi yang bisa mengejar poin Liverpool di sisa pertandingan. Artinya, dia lebih memilih mempersiapkan tim untuk perebutan takhta Liga Inggris musim depan.

"Liverpool akan tetap tim yang kuat namun ketika kami mempertahankan gelar, kami yang pertama melakukan itu selama 10 tahun, maka Anda tahu bagaimana sulitnya melakukan itu," kata Guardiola seperti dikutip BBC, Senin (22/6/2020).

"Dari sembilan trofi (domestik) terakhir yang kami perjuangkan, kami memenangi delapan. Itu tidak buruk dan saya pikir musim depan kami akan melakukannya lagi.

"Tidak banyak yang salah dengan apa yang sudah kami lakukan dalam hal poin dan penampilan. Kami punya ide untuk bursa transfer, kemudian musim depan kami akan bersiap untuk bertarung lagi."

City menghadapi Burnley pada Senin dan kekalahan bagi tim asuhan Guardiola akan berarti Liverpool bisa mengunci gelar dengan kemenangan atas Crystal Palace pada Rabu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar