Manchester City Habisi Burnley di Etihad

  Selasa, 23 Juni 2020   Budi Cahyono
Winger Manchester City, Riyad Mahrez (kiri) merayakan golnya ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. [Shaun Botterill / POOL / AFP]

MANCHESTER, AYOJAKARTA.COM – Burnley bukan lawan sepadan untuk tim sekelas Manchester City. Dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris, City tampil menggila dengan menghabisi Burnley lima gol tanpa balas, Selasa (23/6/2020), dini hari WIB.

Berlaga di Etihad Stadium, Phil Foden dan Riyad Mahrez jadi bintang kemenangan Manchester City kali ini, masing-masing mengemas brace. Sementara satu gol The Citizens lainnya dicetak David Silva.

Kemenangan telak ini membuat Manchester City, yang menempati posisi kedua klasemen sementara Premier League musim ini, kini mengoleksi 63 poin dari 30 laga.

Akan tetapi, skuat asuhan Pep Guardiola masih tertinggal 20 poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool, dengan delapan matchweek tersisa musim ini.

AYO BACA : Guardiola Mulai Rancang Tim untuk Perebutan Juara Musim Depan

Sementara itu, Burnley (39 poin) tertahan pada urutan ke-11 sejak dilompati Crystal Palace (42 poin) dua hari yang lalu.

Sergio Aguero cs memulai laga dengan mengendalikan penguasaan bola, tetapi praktis cukup kesulitan membongkar pertahanan tamunya. Pada menit ke-22, Foden membuka keunggulan Manchester City setelah menerima umpan Bernardo Silva.

Meski dikawal ketat barisan pertahanan Burnley, sang gelandang serang mampu melepaskan tembakan terukur ke pojok kanan bawah gawang, yang tak terjangkau kiper Nick Pope.

Keunggulan City lantas bertambah pada menit ke-43, lewat aksi tipuan cantik Mahrez di dalam kotak penalti sebelum menaklukkan Pope.

AYO BACA : Kudeta Barcelona, Kemenangan Madrid Berbau Kontroversial

Tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 menyusul gol kedua Mahrez yang dicetaknya dari titik putih, setelah tinjauan VAR memutuskan Ben Mee melanggar Sergio Aguero di kotak terlarang.

Sayang, Aguero tak bisa melanjutkan pertandingan karena tampak cedera dan harus digantikan oleh Gabriel Jesus.

Unggul tiga gol tak membuat pasukan Pep Guardiola mengendurkan serangan memasuki babak kedua.

Pada menit ke-51, David Silva memperlebar keunggulan tuan rumah lewat penyelesaian jarak dekat, memanfaatkan umpan tarik Bernardo Silva.

Foden kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-63, setelah pilihan rasional Jesus yang mengirimkan umpan tarik kendati berada di muka gawang. Manchester City unggul 5-0 atas Burnley.

AYO BACA : Napoli Juara Coppa Italia, Singkirkan Juventus Lewat Adu Penalti

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar