Terlilit Utang, Pemuda di Purwakarta Curi Motor Milik Temannya

  Rabu, 24 Juni 2020   Budi Cahyono
[ilustrasi] Terlilit utang, pemuda di Purwakarta curi motor milik temannya.

PURWAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Tak miliki uang untuk bayar utang, seorang pemuda nekat mencuri sepeda motor milik rekan kerjanya.

Tindak pencurian itu terjadi di Kampung Bendul Landeuh Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Purwakarta pada Selasa (24/6/2020).

Kapolsek Sukatani, AKP Budiharto mengatakan, pelaku mencuri sepeda motor milik korban Honda Beat T-2954-IF yang terparkir di teras depan rumah, setelah sebelumnya korban masuk ke dalam rumah pelaku untuk mengambil kunci kontak.

"Pelaku membawa kabur sepeda motor ke desa tetangga sebelum nantinya dijual untuk membayar utang. Pelaku diamankan setelah menerima laporan dari korban," ujar dia, Rabu (24/6/2020).

Pelaku berinisial IN (26) warga Desa Cibungur Kecamatan Bungursari, Purwakarta.

Sementara korban bernama Hendra (42) merupakan warga Kampung Bendul Landeuh Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Purwakarta. Keduanya merupakan rekan kerja berjualan tape di wilayah Kecamatan Bungursari.

"Jadi, pelaku ini asli warga Sukatani yang berpindah domisili ke Kecamatan Bungursari ikut istrinya, pada waktu itu keduanya pulang ke rumah orang tuanya masing-masing, tiba-tiba si pelaku berniat mencuri kendaraan milik korban," jelas Kapolsek.

Saat ini pelaku mendekam di balik jeruji besi Polsek Sukatani untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(Dede Nurhasanudin)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar