Ayah dan Anak di Kabupaten Indramayu Positif Corona

  Kamis, 25 Juni 2020   Editor
Ilustrasi seorang anak menjalani tes swab

INDRAMAYU, AYOJAKARTA.COM -- Kabupaten Indramayu mengumumkan dua tambahan pasien positif terkonfirmasi virus corona. Keduanya merupakan keluarga dari pasien positif sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, penambahan kasus positif ini merupakan hasil penelusuran yang dilakukan terhadap dua pasien positif sebelumnya.

"Salah satu pasien tambahan berjenis kelamin perempuan dengan usia 25 tahun," papar Deden yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu.

Dilansir Ayocirebon.com, pasien tersebut terkonfirmasi positif setelah pihaknya menerima hasil laboratorium RS Pelabuhan Cirebon pada 23 Juni 2020. Si pasien diketahui anak dari pasien laki-laki yang telah terkonfirmasi positif pada 20 Juni 2020.

Namun begitu, kondisi pasien perempuan tersebut kini sehat dan tanpa gejala apapun. Pasien sudah berada di ruang isolasi RSUD Indramayu.

Sementara, seorang pasien tambahan lain berjenis kelamin laki-laki berusia 80 tahun. Sang pasien terkonfirmasi positif melalui hasil tes swab dari laboratorium RS Pelabuhan Cirebon pada 24 Juni 2020.

"Pasien ini merupakan ayah dari pasien perempuan yang sebelumnya terkonfirmasi positif pada 20 Juni 2020," terangnya.

Pasien perempuan yang sebelumnya terkonfirmasi positif itu merupakan tenaga kesehatan di salah satu puskesmas di Kabupaten Indramayu.

Si pasien tersebut pun saat ini sehat dan tanpa gejala apapun. Yang bersangkutan juga dirawat di ruang isolasi RSUD Indramayu.

Dengan demikian, total pasien positif di Kabupaten Indramayu sebanyak 33 orang, dengan empat pasien di antaranya meninggal dunia. Dari jumlah itu, 11 pasien masih dalam perawatan, sedangkan 18 pasien sembuh .(Erika Lia)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar