Martial Cetak Sejarah, MU Bidik 4 Besar

  Kamis, 25 Juni 2020   Budi Cahyono
Anthony Martial digantikan usai mencetak tiga gol kemenangan Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (25/6/2020). [AFP]

MANCHESTER, AYOJAKARTA.COM – Anthony Martial tampil menggil saat memberikan tiga gol kemenangan Manchester United atas tamunya Sheffield United 3-0 dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris yang digelar tanpa penonton di Old Trafford, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB

Kemenangan tersebut memperbesar peluang Setan Merah menembus posisi empat besar klasemen Liga Inggris.

Tiga gol penyerang Prancis itu membuat MU yang berada di posisi kelima klasemen kini mengoleksi 49 poin. United kini hanya terpaut dua poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Adapun Sheffield, yang mengantongi 44 poin, kekalahan itu membuat mereka tertahan di urutan kedelapan setelah disalip oleh Tottenham Hotspur (45 poin) sehari sebelumnya.

Laga itu menjadi special bagi Martial. Bomber berusia 24 tahun tersebut mencetak sejarah di MU. Dia menjadi pemain Manchester United pertama yang sukses mengemas hattrick di pentas Liga Inggris semenjak manajer legendaris klub, Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 silam!

AYO BACA : Kans Juara Liga Inggris Tertutup, Solksjaer Fokus Liga Eropa

Pemain Manchester United terakhir yang berhasil menciptakan hattrick adalah Robin van Persie pada Liga Inggris musim 2012/2013.

Sementara bagi Manajer Ole Gunnar Solksjaer, juga menorehkan sejarah dalam sebuah pertandingan. Eks striker MU era David Beckham itu memanfaatkan pergantian lima pemain sekaligus.

Di laga dini hari tadi, tepatnya pada menit ke-80, pelatih asal Norwegia itu menarik keluar lima pemainnya secara bersamaan.

Martial, Marcus Rashford, Mason Greenwood, Paul Pogba dan Bruno Fernandes ditarik keluar, dengan Solskjaer menurunkan sekaligus Odion Ighalo, Daniel James, Juan Mata, Andreas Pereira, serta Scott McTominay.

Dalam laga ini, Ole Gunnar Solskjaer untuk pertama kalinya memainkan Paul Pogba dan bintang baru MU, Bruno Fernandes, secara bersamaan sejak kick-off. Kehadian dua pemain ini membuat perbedaan di lini serang MU.

AYO BACA : Gelandang Temperamen Arsenal Lolos dari Sanksi setelah Mencekik Leher Lawan

Fernandes nyaris menggandakan keunggulan MU pada menit ke-18 lewat tembakan jarak jauh, yang masih bisa ditepis oleh kiper Simon Moore ke atas mistar gawang.

Tim tamu baru bisa benar-benar mengancam pertahanan MU pada menit ke-30 lewat sepakan luar kotak penalti John Lundstram yang masih melambung dari sasaran.

MU menggandakan keunggulannya pada menit ke-44 lewat gol kedua Martial, yang kali ini berasal dari umpan silang bek kanan Aaron Wan-Bissaka.

Pada injury time babak pertama Mason Greenwood hampir menambah keunggulan MU, tetapi tembakannya bisa diamankan oleh Moore dan kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Peluang Sheffield membalas lewat Oliver McBurnie masih mudah dijinakkan oleh penjaga gawang MU David de Gea. Sedangkan penyerang pengganti MU Odion Ighalo mendapati tembakannya bisa ditepis Moore semenit jelang bubaran waktu normal.

Di laga pekan ke-32, MU akan menyambangi markas Brighton & Hove Albion pada Selasa (30/6/2020) waktu setempat (Rabu WIB), sementara Sheffield baru main dua hari kemudian menjamu Tottenham Hotspur.

AYO BACA : Guardiola Khawatirkan Cedera Aguero

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar