Sergio Aguero Naik Meja Operasi

  Kamis, 25 Juni 2020   Budi Cahyono
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero tergeletak pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Burnley di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. [Martin Rickett / POOL / AFP]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Ujung tombak Manhcester City, Sergio Aguero naik meja operasi setelah cedera lutut usai timnya membantai Burnley dalam lanjuta Liga Inggris. Striker timnas Argentina tersebut akan menjalani operasi di Barcelona pada Kamis (25/6/2020).

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan setelah pertandingan mengaku khawatir pemain berusia 32 tahun itu tidak akan bisa melanjutkan musim ini yang berakhir pada Juli.

AYO BACA : Pep Guardiola Menyerah!

"Besok kita akan melakukan operasi di Barcelona dengan Dr (Ramon) Cugat," kata Guardiola, Rabu (24/6/2020).

"Setelah itu kita tidak tahu kapan ia akan kembali dan bergabung dengan kita," sambungnya seperti dikutip Reuters.

AYO BACA : Kans Juara Liga Inggris Tertutup, Solksjaer Fokus Liga Eropa

"Setelah operasi ... ia akan memberi tahu kita dengan lebih akurat kapan ia bisa kembali."

Aguero terbang ke Barcelona pada Selasa (23/6/2020) untuk mendapatkan perawatan seorang spesialis terkait cedera lututnya dan City berharap sang pemain bisa kembali tepat waktu untuk Liga Champions yang akan restart pada Agustus.

City sendiri sudah sempat memainkan laga 16 besar leg pertama melawan Real Madrid, dengan skor 2-1 untuk The Citizen sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Guardiola mengatakan City memiliki banyak pilihan, dengan Gabriel Jesus satu-satunya penyerang utama yang dalam kondisi prima. Selain itu, Guardiola juga memiliki Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling yang bisa ditempatkan di posisi yang ditinggalkan Aguero.

AYO BACA : Guardiola Khawatirkan Cedera Aguero

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar