>

Dapat Izin, 3 Mal di Tangsel Siap Beroperasi Kembali

  Kamis, 25 Juni 2020   Budi Cahyono
Tanda Physical distancing atau jaga jarak dipasang di eskalator pusat perbelanjaan. ilustrasi Foto: Edi Yusuf/Republika

AYO BACA : Kembali Dibuka Per Hari Ini, Pengelola BTM Bogor Siap Jalankan Protokol Kesehatan

AYO BACA : Senin Ini Mal di Jakarta Dibuka Terbatas

TANGERANG SELATAN, AYOJAKARTA.COM – Tiga pusat perbelanjaan di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan izin dari Pemkot Tangsel untuk kembali beroperasi.

Ketiga mal tersebut adalah Teraskota Mal di Serpong, Bintaro Exchange Mal di Pondok Aren, dan Living World Alam Sutera di Serpong Utara.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tagerang Selatan (Tangsel) Maya Mardiana menyebut, pihaknya telah memberikan izin kepada tiga mal besar di wilayah Tangsel untuk mulai beroperasi kembali. Pusat perbelanjaan tersebut diketahui sempat tutup hampir tiga bulan, sejak Covid-19 mewabah.

“Kalau mal, dari sebelas mal di Tangsel, terdapat 10 mal yang mengajukan izin untuk buka kembali. Yang sudah dicek ada tujuh mal, dan yang sudah memenuhi syarat tiga mal,” kata Maya seperti dikutip Republika, Kamis (25/6/2020).

Lebih lanjut, setiap mal yang akan beroperasi kembali, harus memenuhi sejumlah syarat yang telah ditentukan oleh Pemkot Tangsel. Syarat tersebut tertuang dalam Peraturan Wali Kota Tangsel Nomor 13 Tahun 2020.

“Jadi syarat dari Pemkot itu, setiap mal harus menciptakan inovasi sendiri, seperti misalnya lift pakai touchless. Terus tombol-tombol pakai sensor. Selain itu juga mungkin akan pakai metode screening,” kata Maya.

Meski nantinya pusat perbelanjaan diizinkan untuk beroperasi, Pemkot Tangsel tetap akan memberikan batasan pada pengelola mal terkait tenant yang diperbolehkan untuk buka.

“Awalnya kan hanya supermarket dan farmasi yang boleh buka. Kalau sekarang itu ditambahkan dengan melonggarkan pengecualiannya, misalnya seperti hardware software, kemudian kebutuhan sehari-hari itu boleh Namun untuk tenan yang ada kontak langsung, seperti salon, masih dibatasi, kata Maya.

AYO BACA : Daftar 80 Mal Jakarta yang Buka Hari Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar