--> -->

Wagub DKI Sarankan Pedagang Pasar Pramuka Tingkatkan Penjualan Online

  Kamis, 25 Juni 2020   Khoirur Rozi
Wagub DKI Jakarta, Riza Patria saat berada di Pasar Pramuka. (Humas Pemprov DKI)

MATRAMAN, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyarankan agar pedagang di Pasar Pramuka melakukan trobosan dengan penjualan secara online. Ariza ingin ada peningkatan penghasilan di sektor penjualan produk kesehatan melalui e-commerce.

AYO BACA : 3 Pasar Tradisional di Pulogadung Ditutup Sementara

Hal itu disampaikan Ariza saat meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Pramuka. Menurut Ariza, tren penjualan produk secara online tengah meningkat di tengah pandemi Covid-19.

AYO BACA : Bertambah 195, Positif Covid-19 di Jakarta Capai 10.472 Kasus

"Tadi saya mengunjungi pasar obat. Order (secara online) juga ada peningkatan, karena ada kebutuhan terkait vitamin atau suplemen, madu, obat herbal, dan sebagainya. Jadi, perlu ada terobosan agar di masa COVID-19 ini tidak mengurangi transaksi ekonomi dan penjualan," katanya, Kamis (25/6/2020).

Selain itu, menurutnya pedagang juga perlu mematuhi protokol kesehatan saat bertransaksi di pasar. Hal ini guna menciptakan rasa aman bagi pengunjung sehingga Pasar Pramuka tak sepi pembeli.

"Protokol COVID-19 harus dilaksanakan secara ketat. Bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker, tidak akan dilayanani oleh pedagang. Secara berkala, setiap pasar dilakukan pembersihan dengan disinfektan. Kami minta semuanya patuh, taat, dan disiplin," jelasnya.

AYO BACA : Tutup CFD Sudirman -Thamrin, Dishub DKI Siapkan 32 Lokasi Pengganti

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar