3 Pria Tangerang Ngamuk Tak Diberi Proyek MCK, Kantor Desa Diobrak-abrik

  Minggu, 28 Juni 2020   Editor
Tiga pria Tangerang ditangkap atas perusakan kantor Desa esa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. (Suara.com/Bantenews.com)

TANGERANG, AYOJAKARTA.COM -- Tiga orang tersangka telah ditetapkan dalam kasus perusakan kantor Desa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman Triamtono mengatakan, ketiga pelaku pengerusakan itu ditetapkan sebagai tersangka setelah ada bukti yang kuat. Alat bukti itu berupa keterangan dari para saksi, pengakuan tersangka dan barang bukti, diantaranya pecahan kaca dan kursi panjang berbahan kayu.

“Jadi ketiga tersangka melakukan perusakan karena kesal kepada kepala desa yang pernah menjanjikan sesuatu, tapi tidak pernah diwujudkan,” kata Nur Rokhman kepada wartawan, sebagaimana dilansir Bantennews.co.id (jaringan Suara.com), Minggu (27/6/2020).

Aksi tersebut bermula saat tersangka ED (35) kecewa terhadap sang kepala desa yang tidak juga menunaikan janjinya untuk memberikan proyek pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) setelah menang Pilkades.

Alhasil, ED (35) meluapkan kekesalannya merusak kantor desa mengajak kedua tersangka SA (30) dan AH (40) pada Kamis (24/6/2020).

Atas perbuatan ketiga tersangka polisi menjerat dengan pasal 170 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang melakukan persusakan terhadap barang di muka umum secara bersama-sama.

“Dengan ancaman hukuman lima tahun enam bulan penjara,” ucap Kapolsek.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar