Angka Kesembuhan Covid-19 Kota Depok Capai 65,92 Persen

  Senin, 29 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Wali Kota Depok, Muhammad Idris/ ist

KOTA DEPOK, AYOJAKARTA.COM - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, angka kesembuhan pasien positif Corona di Kota Depok mencapai 65,92%. Secara kuantitatif, 499 orang berhasil sembuh dari sebanyak 757 kasus konfirmasi positif Covid-19.

"Untuk saat ini kasus konfirmasi yang sembuh bertambah 1 orang menjadi 499 orang atau 65,92% dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok," kata Mohammad Idris di Depok, Minggu (28/6/2020).

AYO BACA : New Normal, Lokasi Ini Rawan Penularan Covid-19

Sementara, penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 3 kasus menjadi 757 orang dan meninggal 34 orang. Penambahan tersebut berasal dari tindak lanjut program tes cepat atau rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab di Labkesda dan PCR di Laboratorium RS UI sebanyak 3 kasus.

Selanjutnya untuk orang tanpa gejala (OTG) yang selesai pemantauan hari ini pun bertambah 16 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 2 orang, sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang selesai pengawasan bertambah 2 orang.

AYO BACA : Busuk, Bantuan 300 Kilo Telur Ayam Kota Depok Dimusnahkan

Sedangkan untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 115 orang, tidak terdapat penambahan dibanding hari sebelumnya. Status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI.

Idris kembali mengingatkan permohonan kegiatan-kegiatan yang melibatkan massa secara langsung seperti resepsi pernikahan dan khitanan, seleksi masuk perguruan tinggi, pengenalan studi masuk sekolah/pendidikan, uji kompetensi, seminar, bimbingan teknis, pelatihan, workshop dan sejenisnya tidak diperkenankan karena hingga tanggal 2 Juli 2020 Kota Depok masih berada pada masa PSBB Proporsional.

"Sesuai Peraturan Walikota Depok Nomor 37 Tahun 2020 Tentang Pedoman PSBB Secara Proporsional Sesuai Level Kewaspadaan Sebagai Persiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Depok, kegiatan-kegiatan tersebut belum diizinkan untuk dilaksanakan," demikian Idris.

AYO BACA : Mang Jaka Cegah Penularan Covid-19 Kabupaten Bekasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar