>

Resmi, Kompetisi Liga 1, 2, dan 3 Dilanjutkan Oktober

  Senin, 29 Juni 2020   Budi Cahyono
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan jenjang kompetisi Liga1, Liga 2, dan Liga 3 akan dilanjutkan pada Oktober 2020.

Kepastian tersebut disampaikan PSSI melalui Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020 yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Sebelumnya, pada 27 Maret 2020, PSSI telah mengeluarkan SKEP/48/III/2020 tentang penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia dalam keadaan kahar atau force majeure.

AYO BACA : Exco PSSI: Stadion Manahan Memang Layak Jadi Venue Piala Dunia U-21

“Kompetisi Liga 1,  Liga 2, dan Liga 3  akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah,” tegas Iriawan dalam keterangan resmi dikutip laman PSSI.

Iriawan menambahkan, terkait hal-hal yang belum termasuk dalam Surat Keputusan ini tentang pelaksaaan Kompetisi Tahun 2020 akan diatur kemudian dalam ketentuan terpisah.

“Dengan ini saya nyatakan Surat Keputusan SKEP/53/VI/2020  mulai berlaku terhitung sejak tanggal ditetapkan,” kata Iriawan.

AYO BACA : Resmi! PSSI Tunjuk 6 Stadion Ini untuk Venue Piala Dunia U-21

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan, SKEP terbaru yang ditandatangani pada 27 Juni 2020 dan diumumkan secara resmi pada Minggu, 28 Juni 2020 diambil dengan melalui berbagai pertimbangan.

“Kita perlu melakukan kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi ‘New Normal’ dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,” tegas Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.

Iriawan menyatakan, sebagai Ketua Umum PSSI, ia juga mendengar masukan pemerintah, AFC, FIFA dan masukan pihak-pihak lainnya sebelum memutuskannya bersama Exco PSSI.

“Dengan kompetisi, pelatih timnas juga bisa mendapatkan pemain di luar list yang sudah ada, karena kompetisi yang baik bisa melahirkan pemain yang berkualitas,” paparnya.

AYO BACA : Daftar 26 Pemain Ikuti TC Timnas U-16 di Bekasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar