Bungkam AS Roma, AC Milan Incar Kompetisi Eropa

  Senin, 29 Juni 2020   Budi Cahyono
Selebrasi pemain Milan, A Rebic usai menjebol gawang AS Roma. Milan kalahkan Roma 2-0 di Stadion San Siro, Minggu (28/6/2020) (Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI)

MILAN, AYOJAKARTA.COM – AC Milan membuka peluang ke kompetisi Eropa setelah membungkam tamunya AS Roma, dua gol tanpa balas pada giornata ke-28 di Stadion San Siro, Milan, Senin (29/6/2020), dini hari WIB.

Milan kini di tangga ke-7 dengan 42 poin. Masih ada beberapa pertandingan ke depan dan membuncahkan optimisme Rossoneri ke kancah Eropa saat finish empat besar di akhir klasemen.

Milan berupaya memainkan penguasaan bola sejak pertandingan dimulai. Tak ingin terus ditekan, kubu tamu merespons. Pada menit ke-18, I Lupi memperoleh peluang melalui Justin Kluivert. Winger asal Belanda itu menyambut umpan tarik dari sisi kanan penyerangan timnya.

AYO BACA : Liverpool Kunci Gelar, Jurgen Klopp: Sangat Bangga kepada Pemain

Upaya Kluivert bisa dihalau kiper Rossoneri, Gianluigi Donnarumma. Tiga menit kemudian, Roma kembali mengancam lewat Edin Dzeko. Sundukan sang kapten, nyaris merobek tipis disamping gawang Il Diavolo.

Tersengat situasi tersebut tuan rumah balik menekan. Pada menit ke-39, gelandang serang Milan, Hakan Calhanoglu memiliki peluang manis.

Berawal dari crossing akurat Theo Hernandez, Calhanoglu menyambut bola yang datang, dengan sundulan. Upaya jagoan Turki itu melambung di atas mistar gawang Antonio Mirante. Di sisa waktu yang ada, tak terlihat peluang berbahaya dari kedua tim. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

AYO BACA : Semifinal Piala FA, Duel Tim London vs Manchester

Usai jeda, AC Milan berupaya tampil lebih agresif. Skuat polesan Stefano Pioli melancarkan serangan bergelombang ke pertahanan Roma.

Terus menekan, Rossoneri baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-76 melalui Ante Rebic. Berawal dari tendangan voli Frank Kessie yang sempat dimentahkan portiere La Magica, Antonio Mirante. Bola liar jatuh di kaki Rebic.

Penyerang asal Kroasia itu melepaskan sepakan yang masih bisa dimentahkan Mirante. Pada percobaan kedua, tembakan keras eks Eintracht Frankfurt merobek jala pasukan ibukota. Unggul 1-0, Milan tak mengendurkan tekanan.

Tiga menit menjelang waktu normal berakhir, Rossoneri mendapat hadiah penalti setelah Hernandez dilanggar di area terlarang. Calhanoglu yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik, dua menit kemudian. Di sisa waktu tak ada perubahan berarti. Skor 2-0 untuk Il Diavolo, bertahan hingga laga usai.

AYO BACA : Kemenangan Liverpool, Penantian Panjang 30 Tahun

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar