Stadion Si Jalak Harupat Jadi Venue, Bobotoh Siap Ramaikan Piala Dunia U-20 2021

  Senin, 29 Juni 2020   Budi Cahyono
Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, salah satu venue Piala Dunia U-20 2021. (dok Ayobandung.com)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- PSSI memberikan kepercayaan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021. PSSI memilih 6 venue yang ada di Indonesia, yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Mewakili seluruh Bobotoh, Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Joko sangat antusias mendengar kabar Stadion SJH terpilih sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Herru ikut bangga stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung itu terpilih menjadi salah satu venue pesta sepak bola terbesar di dunia.

AYO BACA : Exco PSSI: Stadion Manahan Memang Layak Jadi Venue Piala Dunia U-21

"Bangga SJH kepilih jadi venua Piala Dunia U20 2021. Enggak nyangka SJH bisa kepilih dari beberapa venue yang diusulkan," kata Herru melalui sambungan telepon, Senin (29/6/2020).

Herru juga memprediksi gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Bandung akanĀ  berlangsung meriah. Dia menyakini, bukan hanya bobotoh, seluruh warga Jawa Barat akan menyambut hangat gelaran kompetisi 4 tahunan tersebut.

AYO BACA : PSSI Minta Shin Tae-yong Awal Juli Sudah di Jakarta

"Saya merinding membayangkan Piala Dunia bisa disaksikan di SJH. Bisa berdekatan dan menyaksikan laga besar Piala Dunia," katanya.

Herru menegaskan, Viking Persib Club akan turut meramaikan turnamen internasional tersebut. Dia juga mengajak seluruh bobotoh untukĀ  memeriahkan dan menyukseskan gelaran Piala Dunia U-20 2021.

"VPC tanpa diminta panpel PD akan meramaikan SJH. Tidak akan biarkan SJH sepi. Apa bentuk konkret dukungan VPC? Tunggu aja waktu pelaksanaannya. Kalau diminta bantuan panpel pasti kami akan total mendukung penyelenggaraan PD di Bandung," ungkapnya.

Herru mengungkapkan, bobotoh merasa memiliki kewajiban untuk ikut menyemarakkan perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Lantaran kesempatan Indonesia bisa menjadi tuan rumah turnamen kelas dunia tersebut sangat jarang terjadi.

"Ada kewajiban moril ramaikan SJH, terlepas timnas main atau tidak di SJH. Pokoknya Piala Dinia harus sukses. Bandung yang biasanya sepi penonton kalau timnas main harus berubah. Dulu beda dengan sekarang karena ini hajatan Piala Dunia dan bobotoh tahu besarnya Piala Dunia," ujarnya. (Eneng Reni)

AYO BACA : Resmi! PSSI Tunjuk 6 Stadion Ini untuk Venue Piala Dunia U-21

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar