Aksi Tunggal Mayor Haristanto untuk Kampanye Piala Dunia U-20

  Senin, 29 Juni 2020   Budi Cahyono
Aksi Mayor Haristanto (kiri) mengampanyekan Piala Dunia U-20 Solo, di jalan protokol Slamet Riyadi atau perempatan Ngarsapura, Kota Solo, Minggu (28/6/2020). (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)

SOLO, AYOJAKARTA.COM -- Kota Solo sangat antusias menyambut gelaran Piala Dunia U-20 pada 2021. PSSI telah menunjuk enam stadion, salah satunya Stadion Manahan, menjadi venue Piala Dunia U-20. Presiden Republik Aeng-Aeng, Mayor Haristanto menyambut bertaraf dunia tersebut sebagai berkah bagi masyarakat Kota Bengawan.

Menurutnya, Kota Solo harus segera berbenah untuk menggelorakan kampanye piala dunia hingga ke pelosok kampung.

AYO BACA : Stadion Si Jalak Harupat Jadi Venue, Bobotoh Siap Ramaikan Piala Dunia U-20 2021

 “Ini berkah bagi kami, warga Solo. Kota ini menjadi salah satu bagian pergelaran terakbar sepak bola dunia untuk kelompok usia 21 tahun. Setidaknya, event ini akan disorot dunia. Tidak mudah membawa event sekelas Piala Dunia ke Solo,” tegas Mayor kepada Ayojakarta.com, Minggu (28/6/2020).

Mayor pun mulai memanasi kampanye untuk kesuksesan Piala Dunia U-20 di Solo dengan aksi tunggal di perempatan Ngarsapura. Dia membawa syal dan tulisan “Sugeng Rawuh Piala Dunia U-20 di Solo” berlatar belakang Stadion Manahan Solo.

AYO BACA : Exco PSSI: Stadion Manahan Memang Layak Jadi Venue Piala Dunia U-21

Tulisan tersebut dibawanya ke tengah-tengah jalan protokol saat lampu traffict light merah atau kendaraan tengah berhenti. Aksi itu sebagai promosi sekaligus kampanye kepada masyarakat Solo, agar bersiap-siap menyambut Piala Dunia di Solo.

“Ada dua keuntungan, yakni materi dan non-materi saat gelaran Piala Dunia. Dari sisi materi, hotel-hotel, pusat perbelanjaan, dan kuliner di Solo akan dipenuhi para suporter. Dari non-materi, citra Kota Solo tentu akan terdongkrak karena dikenal sampai mancanegara. Artinya memang akan banyak hal positif yang nantinya bisa didapat, ujar dia. Dia berharap, Piala Dunia U-20 di Indonesia tidak hanya sukses pelaksanaan. Namun juga prestasi bagi Timnas Indonesia nanti. Dia juga berpesan khususnya suporter di Kota Solo, dalam hal ini Pasoepati, untuk turut aktif selama persiapan Piala Dunia.

“Saya sangat yakin, teman-teman Pasoepati memiliki kreativitas luar biasa. Kami juga ingin suporter di luar Kota Solo juga bisa bergabung menyukseskan Piala Dunia,” tutur Presiden pertama Pasoepati.

Selain Stadion Manahan, ada lima lokasi lain yang juga dipilih. Mulai Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat di (Kabupaten Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

AYO BACA : Resmi! PSSI Tunjuk 6 Stadion Ini untuk Venue Piala Dunia U-21

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar