Soal Naik Pentas di Bogor saat Hajatan, Begini Pembelaan Rhoma Irama

  Senin, 29 Juni 2020   Budi Cahyono
Rhoma Irama (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Raja dangdut Rhoma Irama akhirnya merespons video viral yang menyertakan dirinya saat naik panggung di sebuah acara hajatan di wilayah Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/6/2020).  

Rhoma Irama mendapat banyak kecaman bahkan dari Bupati Bogor Ade Yasin karena dinilai melanggar PSBB Kabupaten Bogor.

AYO BACA : Ade Yasin Kena Prank, Rhoma Irama Tetap Mangung di Bogor

Melalui sebuah video yang diunggah di Instagram, Rhoma Irama mengumumkan membatalkan penampilannya bersama Soneta. Namun kemudian, penampilannya Minggu kemarin mengejutkan banyak orang.

Soal penampilannya yang bikin heboh, Rhoma Irama punya alasan sendiri. Menurut ayah penyanyi Ridho Rhoma ini, dia datang bukan untuk konser, tapi sebagai tamu undangan di acara pernikahan.

AYO BACA : Gugus Tugas Covid-19 Jabar Sesalkan Video Viral Rhoma Irama Tampil di Acara Hajatan

"Jadi begini, setelah kami nyatakan kami sepakati tidak ada Soneta, tuan rumah menyatakan kepada saya bahwa sudah ada pelonggaran dari Kapolri dan Gubernur Jawa Barat, maka tetap melaksanakan hajatan itu," kata Rhoma Irama, seperti dikutip dari Suara.com, Senin (29/6/2020).  

Rhoma Irama mengaku datang ke acara khitanan tersebut, namun tidak untuk konser. Dia juga tampil sendiri tanpa grup orkes Soneta yang ia pimpin.

"Cuma saya bilang, Soneta tidak bisa tampil belum betul-betul PSBB murni gitu. 'Kalau gitu Bang Haji kondangan aja deh'. Saya pun kondangan. Jadi sampai di sana saya lihat orang banyak, dan beberapa artis Ibu Kota tampil, ada musiknya," ucap Rhoma Irama.

Hadir di acara khitanan, Rhoma Irama kemudian didaulat untuk naik panggung. Pelantun "Gelandangan" ini pun kemudian menuruti permintaan yang punya hajat dan desakan para hadirin. Selain nyanyi, Rhoma juga memberikan tausiah.  

"Nah setelah itu didaulat dari tuan rumah dan masyarakat untuk tampil. Istilahnya menyumbangkan lagu atau tausiyah gitu. Maka tuan rumah minta, kan khitanan tuh, berikan tausyiah. Maka saya sampaikan tausiyah singkat. Setelah itu, semua itu minta nyanyi ‘nyanyi nyanyi’. Saya pun nyanyi itu aja sih," jelas Rhoma.

AYO BACA : Rhoma Irama Tak Jadi Manggung di Kampung Salak Bogor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar