Jokowi Diklaim Sering Tegur Menterinya, Kenapa Kerjanya Masih Loyo? Ini Kata Moeldoko!

  Senin, 29 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. instagram: @dr_moeldoko

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diklaim sudah sering menegur para menterinya agar bekerja lebih cepat. Terlebih, kini Indonesia masih harus menghadapi wabah corona yang tak kunjung menunjukkan penurunan kasus. Hal itu diungkapkan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

“Presiden khawatir para pembantu ada yang merasa saat ini situasi normal. Untuk itu diingatkan, ini peringatan kesekian kali. Peringatan ya adalah ini situasi krisis yang perlu ditangani secara luar biasa,” jelas Moeldoko di kantornya, Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (29/6/2020).

AYO BACA : Jokowi Sebut Anggaran Kesehatan Baru Keluar 1,53 Persen

Lantas kenapa kinerjanya masih loyo?

Moeldoko mengungkapkan, meski para menteri sering diingatkan, namun kerja para menteri di lapangan masih dinilai tak sesuai harapan. Ia menjelaskan keinginan Jokowi agar jajarannya bekerja lebih keras dan mampu mengambil langkah yang efektif, efisien, serta tepat sasaran.

AYO BACA : Level Kebahayaan COVID-19 Indonesia: Presiden Kepikiran Ke Mana-Mana

“Masih ada beberapa di lapangan yang tidak sesuai dengan harapan beliau, maka penekanan saat ini lebih keras. Agar persoalan covid pendekatan kesehatan sebagai prioritas, dan pendekatan sosial ekonomi keuangan betul-betul bisa terakselerasi dengan baik dan cepat,” jelas Moeldoko.

Misalnya terkait bantuan sosial, menurut Moeldoko, Jokowi meminta agar dilakukan perbaikan pendataan sehingga lebih tepat sasaran. 

“Berikutnya UMKM yang dapatkan stimulus masih ada hambatan. Ini beberapa hal yang ditekankan Presiden,” ungkapnya.

Saat sidang kabinet paripurna lalu, presiden tampak kesal terhadap kinerja para menterinya khususnya di bidang kesehatan. Sebab, anggaran kesehatan sebesar Rp75 triliun yang telah disiapkan untuk penanganan covid-19 baru terserap 1,5%.

AYO BACA : Jokowi Minta Menkes Tak Lamban Cairkan Anggaran Kesehatan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar