Empat Tahap PPDB DKI Jakarta Selesai, Segera Buka Jalur Prestasi

  Senin, 29 Juni 2020   Fitria Rahmawati
tangkap layar zonasi sekolah dalam PPDB di DKI Jakarta/ instagram: disdikdki

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan empat tahapan seleksi Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021 pada Senin (29/6/2020). 

Empat tahapan tersebut yakni, jalur inklusi, afirmasi, prestasi non akademis, dan jalur zonasi.

Dari jalur zonasi yang baru saja selesai dilaksanakan, kata Nahdiahna, peserta didik yang diterima terdapat rentang usia yang ideal untuk memasuki jenjang SMP dan SMA/SMK. Setelah proses PPDB selesai, peserta didik yang diterima diingatkan untuk mendaftar ulang ke sekolah masing-masing mulai hari ini hingga Selasa (30/6/2020).

AYO BACA : Banyak Aduan Soal PPDB ke KPAI, Zonasi Usia Paling Mendominasi

"Bagi orang tua peserta didik yang dinyatakan lolos seleksi dari jalur zonasi, jangan lupa melaporkan diri mulai hari ini sampai dengan besok pukul 14.00 WIB," kata Nahdiana, Senin (29/6/2020).

Nahdiana mengatakan, peserta didik yang belum lolos seleksi dari keempat jalur tersebut masih memiliki kesempatan untuk mendaftar ke sekolah yang dituju melalui jalur prestasi akademis. PPDB untuk jalur prestasi akademis akan dibuka pendaftarannya selama tiga hari pada1-3 Juli 2020. 

"Jalur prestasi akademis ini dimaksudkan untuk mengakomodir dan mengapresiasi calon peserta didik berprestasi secara akademis," kata Nahdiana.

AYO BACA : Cara Cetak Ulang Bukti Pendaftaran PPDB Online 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar