Ada Jenglot dan Barang Klenik di Tas Pembakar Mobil Via Vallen

  Selasa, 30 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Mobil pendangdut Via Vallen pasca dibakar seseorang berinisial P yang diduga tetangganya sendiri/ Suara.com

SIDOARJO, AYOJAKARTA.COM - Pembakar mobil mewah Alphard artis Via Vallen yang berinisial P terlihat mondar-mandir di sekitar rumah pendangdut tersebut sekitar dua hari sebelum kejadian. Beberapa saksi yang juga merupakan warga sekitar sempat melihat pelaku hingga akhirnya mobil pun dibakar tersangka.

AYO BACA : Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen Diduga Tetangga Sendiri, Ber-KTP Medan

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji kepada jatimnow.com dalam Republika mengatakan, ditemukan juga barang klenik yang diduga digunakan untuk praktik perdukunan pelaku. Polisi menemukan barang klenik tersebut di tas pelaku usai dilakukan penangkapan.

AYO BACA : Pembakar Alphard Via Vallen Menyerahkan Diri ke Polisi

“Kita mengamankan tas berisi buku (rekening) BCA, kayak jenglot-jenglot gitu, kayak perdukunan gitu lah isinya. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong jadi sekian sentimeter di dalam tasnya,” ujar Kepala Polresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Sumardji di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Selain tas berisi benda-benda semacam jimat, penyidik juga mengamankan sebuah botol plastik yang masih tercium bau bahan bakar serta sebuah korek api. Diduga, dengan cairan bahan bakar itulah pelaku membakar mobil milik Via.

Mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim itu mengatakan, pelaku mudah diamankan karena wajahnya terekam di kamera pemantau yang terpasang di rumah Via Vallen.

“Kebetulan ada kamera CCTV di rumahnya Via, sehingga memudahkan kita mengungkap kebakaran ini. Kita lihat dari gesturnya dan pakaiannya hampir mirip,” ucap Sumardji.

AYO BACA : Mobil Mewah Via Vallen Dibakar Orang Misterius

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar