Hilmi Aminuddin Dimakamkan di Pemakaman Keluarga dengan Protokol Covid-19

  Selasa, 30 Juni 2020   Budi Cahyono
Hilmi Aminuddin (dok Republika)

LEMBANG, AYOJAKARTA.COM -- Jenazah mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ustaz Hilmi Aminuddin yang wafat di RS Santosa Kota Bandung, Selasa (30/6/2020) dimakamkan dengan protokol Covid-19 di pemakaman keluarga Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Jenazahnya tidak disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka Padepokan Madani Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, KBB, tetapi langsung dibawa dan dimakamkan tempat peristirahatan terakhir yang tak jauh dari kediamannya.

AYO BACA : Ini Profil Singkat Hilmi Aminuddin, Pendiri PKS

"Jenazah almarhum tiba sekitar jam 18.30 WIB dan langsung dimakamkan secara protokol Covid-19 oleh pihak RS Santosa," terang Sutisna, juru bicara pihak keluarga di sekitar lokasi pemakaman.

Dia menyebut, pelayat yang turut mengantar jenazah berjumlah sekitar 10 orang yang berasal dari keluarga terdekat seperti adik almarhum serta petugas internal PKS.

AYO BACA : Berita Duka: Hilmi Aminuddin, Pendiri PKS Tutup Usia

"Setelah pemakaman beres, barang-barang atau alat pelindung dimusnahkan, pokoknya seperti itu lah protokolnya," katanya.

Saat ini, dia mengaku, rumah duka steril dari para pelayat. Baru besok pelayat bisa bertakziah ke pemakaman.

"Hari ini disterilkan enggak ada takziah, besok pun sama rumah duka tidak dijadikan tempat takziah. Besok bisa takziah langsung ke sini (makam)," ungkapnya.

Sutisna mengatakan, sebelum meninggal, almarhum memiliki riwayat sakit jantung. Hilmi dirawat di RS Santosa sejak hari Jumat lalu. "Sakit jantungnya sudah sejak lama," jelasnya. (Tri Junari)

AYO BACA : Hilmi Aminuddin Wafat, Ridwan Kamil Ucap Belasungkawa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar