Pembakar Mobil Alphard Via Vallen Mengaku Sakit Hati

  Rabu, 01 Juli 2020   Fitria Rahmawati
Mobil Alphard milik Via Vallen yang hangus usai dibakar fans berat yang sakit hati/ instagram

SIDOARJO, AYOJAKARTA.COM - Motif pelaku pembakaran mobil Alphard Via Vallen terungkap. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, pelaku adalah fans berat Via Vallen yang sakit hati karena tak bisa bertemu dengan idolanya.

Pelaku yang bernama P itu mengaku sebagai fans berat Via. Ia di hari yang sama mengatakan ingin bertemu idolanya. Namun hal itu ditolak salah satu orang di rumah Via Vallen dengan kata-kata yang tidak mengenakkan.

AYO BACA : Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen Diduga Tetangga Sendiri, Ber-KTP Medan

Sumardji mengatakan kini P sudah ditetapkan sebagai tersangka. Lelaki berusia 40 tahu itu kini mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik jeruri besi.

Sumardji menjelaskan, sakit hati P lantaran usahanya untuk bertemu artis idolanya tidak kesampaian. Padahal, P rela gonta-ganti menumpang truk untuk bisa sampai ke rumah Via Vallen yang ada di Kalitengah Selatan RT 02 RW 03 Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo.

AYO BACA : Ada Jenglot dan Barang Klenik di Tas Pembakar Mobil Via Vallen

"Pelaku hanya ingin ketemu dengan Via karena ia salah satu fans beratnya. Pelaku menginginkan untuk bisa bertemu dan bertatap muka, tetapi tak (berhasil) bertemu," ujar Sumardji kepada wartawan usai upacara HUT ke-74 Bhayangkara di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (1/7/2020).

Selain gagal bertemu, lanjut Sumardji, P juga sakit hati lantaran mendapat hinaan dari seseorang yang berada di rumah Via Vallen. Dari situlah aksi nekat P mulai terpikirkan hingga membakar mobil karena terpengaruh minuman beralkohol.

"Ada yang menemui tapi dengan mengucapkan hal-hal yang menurut pelaku tidak mengenakkan di hati. Contohnya kamu kotor, pakaianmu lusuh," kata Sumardji.

Untuk diketahui, Selasa (30/62020) menjelang subuh, Via Vallen pelantun lagu "Sayang" mengalami musibah. Mobil Toyota Alphard ber nopol W 1 VV yang diparkir di sebelah rumahnya di Kalitengah Selatan RT 02 RW 03 Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, dibakar orang tak dikenal yang mengaku sebagai fans beratnya.

AYO BACA : Pembakar Mobil Via Vallen Berlaga Gila di Depan Polisi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar