Maskapai Garuda Keluar Jalur saat Akan Takeoff di Makassar

  Rabu, 01 Juli 2020   Fitria Rahmawati
Pesawat Garuda Indonesia dikabarkan tergelincir di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. (Foto: Ist)

MAKASSAR, AYOJAKARTA.COM - Humas Angkasa Pura (AP) 1 Iwan Risdianto mengatakan, terjadi insiden keluar jalur oleh maskapai Garuda saat akan lepas landas (takeoff) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu (1/7/2020) malam.

AYO BACA : Pasien Positif Covid-19 Naik Garuda Indonesia Rute Jakarta-Sorong

“Bukan tergelincir, tapi out of runway ketika akan takeoff,” kata Iwan kepada Terkini.id dalam Suara.com - jaringan Ayojakarta.com pada Rabu (1/7/2020).

AYO BACA : Tes PCR Mahal, Harga Tiket Pesawat Dikaji Ulang

Menurut informasi yang dihimpun, pesawat Garuda Indonesia yang mengalami insiden tersebut berjenis Airbus A330 dengan nomor penerbangan GA613. Pesawat Garuda Indonesia tersebut diketahui melayani rute penerbangan Makassar-Jakarta.

Menurut Iwan, dalam insiden tersebut semua penumpang dikabarkan selamat dan tidak ada yang terluka dalam peristiwa ini. Pesawat tersebut diketahui mengangkut 14 penumpang.

Meski begitu, belum diketahui pasti penyebab insiden yang dialami pesawat penumpang milik maskapai pemerintah hingga menyebabkan keluar dari jalur landasan pacu Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

AYO BACA : Pilot Garuda Indonesia Kena PHK, Begini Penjelasan Direktur Utama

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar