Ini Daftar Kekayaan Bupati Kutai Timur yang Terjaring OTT KPK

  Jumat, 03 Juli 2020   Budi Cahyono
Bupati Kutai Timur Ismunandar (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Bupati Kutai Timur Ismunandar bersama istrinya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Ismunandar dan istri terjaring OTT ketika berada di sebuah hotel di Jakarta bersama lima orang lainnya. Pascapenangkapan, mereka kekinian masih menjalani pemeriksaan intensif di gedung KPK.

AYO BACA : OTT Bupati Kutai Timur: KPK Juga Amankan Istri Bupati dan Kepala Bappeda

KPK juga telah menyita sejumlah uang sebagai barang bukti. Namun, belum dapat merinci total uang yang disita dalam OTT tersebut.

Ismunandar diringkus tim KPK lantaran diduga terlibat kasus korupsi pengadaan barang dan jasa di Kutai Timur. Namun, KPK belum dapat memberikan secara detail tekait kasus dugaan korupsinya.

AYO BACA : Bupati Kutai Timur Terjaring OTT KPK Kasus Pengadaan Barang dan Jasa

Dilansir Suara.com, mencoba menelusuri harta kekayaan Ismunandar melalui data yang ada di situs elhkpn.kpk.go.id. Dalam laman itu, Ismunandar tercatat terakhir kali menyetorkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Ismunandar ke KPK pada 31 Desember 2019.

Dari laporan itu, Ismunandar tercatat memiliki kekayaan mencapai Rp3.148.310.015. Adapun rincian harta terdiri dari tanah dan bangunan, alat transportasi, kas setara kas, dan harta bergerak lain.

Untuk harta tanah dan bangunan. Ismunandar memiliki 14 bidang tanah yang tersebar di Kutai Timur dan Kota Samarinda. Dengan nilai total mencapai Rp 2.934.272.000.

Kemudian, untuk transportasi, Ismunandar tercatat memiliki mobil jenis Suzuki SB416 tahun 1997 senilai Rp40 juta. Selanjutnya, harta bergerak lainnya sebesar Rp43 juta.

Untuk serta kas dan setara kas berjumlah Rp 131.038.015. Ismunandar juga tercatat tidak memiliki utang.

AYO BACA : 3 ASN Cirebon Terjaring OTT Tim Saber Pungli Jabar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar