Gol Brace Jamie Vardy Antar Leicester Kokoh di Posisi Tiga

  Minggu, 05 Juli 2020   Budi Cahyono
Striker Leicester City Jamie Vardy (kiri) merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium Leicester. Michael Regan / POOL / AFP

LEICESTER, AYOJAKARTA.COM – Kompetisi Liga Inggris tengah on fire. Walaupun perebutan takhta juara sudah tertutup dengan Liverpool sebagai juara, namun persaingan memperebutkan posisi empat besar kian memanas.

Leicester City terus ngegas dengan mendulang poin absolut di kandang dalam lanjutan pekan ke-33. Menjamu Crystal Palace, Leicester menang tiga gol tanpa balas di Stadion King Power, Sabtu (4/7/2020).

Bomber Leicester, Jamie Vardy mengemas brace, sebelum Kelechi Iheanacho mencetak gol pembuka keunggulan tuan rumah.

Kemenangan Leicester membuat tim besutan Brendan Rodgers itu memantapkan posisi mereka di urutan ketiga klasemen dengan 58 poin, sedangkan Palace dengan 42 poin turun ke urutan ke-13.

Pertandingan babak pertama berakhir nirgol kendati Leicester menciptakan sejumlah peluang termasuk tembakan James Justin yang hampir membuka keunggulan jika tak ditolak oleh mistara gawang.

Sebaliknya, Palace balik mengancam lewat eksekusi tendangan bebas Luka Milivojevic yang hanya melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah empat menit memasuki babak kedua ketika kiper Vicente Guaita gagal mengantisipasi umpan silang kiriman Youri Tielemans dan bola jatuh dihadapan Iheanacho yang mudah saja menceploskannya ke gawang tak bertuan.

Palace hampir membalas ketika Gary Cahill menyambut umpan silang James McArthur, tetapi arah tembakannya mudah dibaca oleh kiper Kasper Schmeichel.

Lantas pada menit ke-77, Vardy mencetak gol kedua memanfaatkan umpan kiriman Harvey Barnes yang merebut bola liar di wilayah pertahanan Palace.

Sepakan Vardy ke gawang yang sudah tak bertuan itu membuatnya jadi pemain ke-29 yang mencapai torehan 100 gol di Liga Premier. Dalam catatan sejarah, hanya Ian Wright yang memulai debut di Liga Premier dalam usia lebih tua yakni 28 tahun dan 286 hari dibandingkan Vardy yang debut di Liga Premier dalam usia 27 tahun dan 232 hari.

Palace masih berusaha untuk mencetak gol balasan tetapi tembakan Jordan Ayew bisa dihalau Jonny Evans dan sepakan sentuhan pertama Wilfried Zaha masih melenceng dari sasaran.

Leicester malah berhasil melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-0 setelah Vardy mencetak gol keduanya pada menit keempat injury time memanfaatkan umpan kiriman Barnes lagi.

Leicester bakal berjuang untuk menjaga posisi mereka dalam persaingan memperebutkan empat besar klasemen dengan bertandang ke markas Arsenal untuk laga pekan ke-34 pada Selasa (7/7/2020) waktu setempat, beberapa jam setelah Palace menjamu Chelsea di Selhurst Park.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar