Imbangi Arsenal, Leicester City Jaga Peluang Empat Besar

  Rabu, 08 Juli 2020   Budi Cahyono
Striker Leicester City mencetak gol penyeimbang 1-1 atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-32 di Emirates Stadion, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP/Shaun Botterill)

LONDON, AYOJAKARTA.COM – Leicester City menjaga peluang meraih tiket Liga Campions dengan berada di posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris. Dalam lanjutan pekan ke-34, Leicester berhasil mencuri satu poin dari Arsenal yang dimainkan di Stadion Emirates, London, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang 1-1. Arsenal, sebagai tuan rumah unggul terlebih dulu pada meit ke-21. Gol itu berkat kecerdikan Bukayo Saka memperdaya Jonny Evans, sebelum mengirim umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Aubameyang di area tiang jauh menaklukkan kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

AYO BACA : Gol Bunuh Diri Bantu Tottenham Hotspur Mengalahkan Everton

Arsenal menguasai pertandingan setelah unggul satu gol. Namun, skenario kemenangan itu buyar usai Edward Nketiah dikartu merah pada menit ke-75.

Nketiah yang baru beberapa menit memasuki lapangan menggantikan Lacazette dan belum menyentuh bola diganjar kartu merah oleh wasit karena jegalan berbahaya yang dilakukannya terhadap James Justin.

AYO BACA : Manchester City Dipermalukan Southampton

Wasit awalnya memberi kartu kuning, tetapi setelah ia meninjau tayangan ulang dan berkonsultasi dengan VAR ia menaikkan hukumannya jadi kartu merah.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan tim tamu memberikan tekanan di sisa 15 menit akhir. Usaha keras Leicester terbayar lunas pada menit ke-84 lewat sontekan manis Jamie Vardy memanfaatkan umpan silang Demarai Gray.

Hasil itu membuat Leicester bertahan di peringkat keempat dengan koleksi 59 poin, setelah dilompati Chelsea (60). Adapun Arsenal (50) masih menduduki urutan ketujuh tertinggal dua poin di belakang Wolverhampton (52) dan unggul dua poin di atas Tottenham Hotspur (48), dua tim yang belum memainkan laga pekan ke-34 masing-masing.

AYO BACA : Barcelona Jaga Asa Perebutan Takhta La Liga

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar