Hajar Leicester City, Bournemouth Buka Peluang Lepas dari Zona Merah

  Senin, 13 Juli 2020   Budi Cahyono
Pemain Bournemouth merayakan kemenangan atas Leicester City di Stadion Vitality, Senin dii hari WIB. Foto: EPA-EFE/Michael Steele

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Kejutan mewarnai pertandingan pada pekan ke-35 Liga Inggris musim 2019/2020. Bertanding di Stadion Vitality, Senin (13/7/2020) dini hari WIB, Leicester City, penghuni posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris, dihajar tim zona degradasi, AFC Bournemouth dengan skor meyakinkan, 1-4.

Bournemouth membuka peluang terlepas dari zona merah setelah mendapatkan tambahan tiga poin vital.

AYO BACA : Kemenangan Krusial Tottenham di Derby London Utara

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Jamie Vardy pada menit ke-23, Bournemouth bangkit meraih kemenangan perdana mereka dalam 10 pertandingan terakhir.

Gawang Leicester dibombardir empat gol berturut-turut lewat penalti Junior Stanislas pada menit ke-67. Berselang hanya semenit, Dominic Solanke menambah keunggulan tuan rumah memanfaatkan assist Diego Rico.

AYO BACA : Manchester United Pesta Gol di Kandang Aston Villa

Dua gol tambahan dicetak lewat gol bunuh diri Jonny Evans (83’), dan gol kedua Dominic Solanke empat menit berselang dari gol bunuh diri Evans.

Kemenangan itu membuat tim besutan Eddie Howe kembali merestorasi posisi mereka di urutan ke-18 dengan koleksi 31 poin, setelah sempat digusur oleh Aston Villa (30) beberapa jam sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sayangnya, kemenangan yang diraih dua tim di atas mereka, West Ham United (34) dan Watford (34) sehari sebelumnya membuat Bournemouth masih membutuhkan setidaknya empat poin untuk mengentaskan diri dari zona degradasi.

Sementara itu bagi Leicester (59) kekalahan itu membuat mereka gagal memanfaatkan kekalahan Chelsea (60) sehari sebelumnya dan tertahan di urutan keempat, bahkan terancam terlempat dari empat besar jika Manchester United (58) menang besok.

AYO BACA : Ini Jadwal dan Drawing Perempatfinal Liga Champions

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar