MU Melempem di Old Trafford

  Selasa, 14 Juli 2020   Budi Cahyono
Manchester United harus puas ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Southampton. (Foto: AFP/Clive Brunskill)

MANCHESTER, AYOJAKARTA.COM – Bermain di Stadion Old Trafford, Manchester United justru melempem saat menjamu tamunya, Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-35, Selasa (14/7/2020), dini hari WIB.

Setan Merah yang sejatinya membutuhkan poin penuh untuk mengamankan posisi zona Liga Champions, tampil tidak segarang seperti laga-laga sebelumnya. Di Old Trafford, Southampton mengimbangi tuan rumah dengan skor 2-2.

AYO BACA : Selangkah Lagi Real Madrid Juara La Liga

Southampton unggul lebih dulu lewat gol Stuart Amstrong pada menit ke-12. Delapan menit berselang, MU merespons lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-20, lalu digandakan oleh Anthony Martial tiga menit berselang.

Kemenangan tuan rumah yang sudah di depan mata itu buyar seketika. Konsentrasi pasukan Ole Gunnar Solksjaer tersebut menurun saat laga memasuki masa injury time. Gol balasan Southampton lhir pada menit 90+6 lewat kegesitan striker muda, Michael Obafemi.

AYO BACA : Kemenangan Krusial Tottenham di Derby London Utara

Dengan hasil ini, langkah Manchester United menyalip Leicester City dan Chelsea di papan klasemen gagal total. Setan Merah kini berada di posisi lima dengan raihan 59 poin.

Sementara bagi Southampton hasil ini membuat mereka nyaman di posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 45 poin.

Menilik statistik pertandingan, secara keseluruhan Southampton justru lebih banyak menguasai pertandingan. Total mereka memiliki 54 persen penguasaan bola, melepas 9 tembakan dan lima di antaranya tepat sasaran. Sementara MU sama-sama melepas 9 tembakan, namun hanya empat yang menemui bidang.

AYO BACA : Manchester United Pesta Gol di Kandang Aston Villa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar