Olivier Giroud Pahlawan Kemenangan Chelsea

  Rabu, 15 Juli 2020   Budi Cahyono
Striker Chelsea Olivier Giroud (kanan) merayakan golnya ke gawang Norwich City bersama rekan setimnya dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge. Richard Heathcote / POOL / AFP

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Chelsea harus berterima kasih kepada Oliver Giroud dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (15/7/2020), dini hari WIB. Lewat gol semata wayang yang dicetak Giroud pada menit ke-45, Chelsea berhasil mengamankan tiga poin krusial saat lawan Norwich City.

Kemenangan tersebut mengamankan posisi Chelsea di tiga besar papan klasemen sementara Liga Inggris di bawah sang juara musim ini, Liverpool dan Manchester City. Adapun Norwich mengumpulkan 21 poin yang sudah terdegradasi, tak beranjak dari dasar klasemen

AYO BACA : Hattrick Mario Pasalic Antar Atalanta Kudeta Inter Milan di Posisi Kedua

Chelsea harus bersusah payah mengawali laga melawan tim juru kunci, Norwich City.  Tim besutan Frank Lampard tampil begitu dominan sepanjang laga dan melepaskan tak kurang dari 22 percobaan tembakan, tetapi hanya enam di antaranya yang tepat sasaran dan cuma terkonversi jadi satu gol.

Pada menit ke-20, peluang bagus pertama Chelsea tercipta ketika Giroud berhasil mengendalikan bola pantul di area pertahanan Norwich tetapi tembakan penyelesaiannya terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Tim Krul.

AYO BACA : Hajar Leicester City, Bournemouth Buka Peluang Lepas dari Zona Merah

Christian Pulisic dan Giroud memperoleh peluang lagi, tetapi penyelesaian keduanya belum menemui sasaran.

Pada menit ke-36, Pulisic berhasil mengendalikan umpan silang kiriman Antonio Ruediger dan melepaskan tembakan keras yang bisa diselamatkan oleh Krul untuk dimentalkan ke mistar gawang.

Memasuki menit ketiga injury time kebuntuan akhirnya pecah ketika Pulisic mengirim umpan cantik yang berhasil disambut Giroud untuk menjebol gawang tim tamu dan membawa Chelsea unggul 1-0 atas Norwich.

Sepanjang babak kedua, Chelsea berkali-kali melancarkan serangan untuk menambah keunggulan mereka tetapi tak satu pun membuahkan hasil termasuk ketika tembakan sentuhan pertama Pulisic masih bisa ditepis oleh Krul.

Keunggulan 1-0 Chelsea bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi dan tiga poin berhasil dikantungi oleh The Blues untuk membuat mereka kini unggul empat poin atas Leicester City (59) dan Manchester United (59).

AYO BACA : MU Melempem di Old Trafford

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar