Manchester City Makin Nyaman di Posisi Kedua

  Kamis, 16 Juli 2020   Budi Cahyono
Para pemain Manchester City meryakan gol. [Dave Thompson / POOL / AFP]

MANCHESTER, AYOJAKARTA.COM – Klub kaya raya, Manchester City makin nyaman berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris musim 2019/2020.

Dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris, City mengandaskan perlawanan Bournemouth, 2-1, di Stadion Etihad, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Dua gol kemenangan City disumbangkan David Silva dan Gabriel Jesus dan dibalas Bournemouth melalui skor David Brooks.

AYO BACA : Olivier Giroud Pahlawan Kemenangan Chelsea

Hasil itu membuat City kini mengoleksi 75 poin di bawah sang juara Liverpool (93), sedangkan Bournemouth (31) tertahan di urutan ke-18, masih tertinggal tiga poin dari zona aman. Dengan Kekalahan ini posisi Bournemouth di ujung tanduk.

Laga baru berjalan enam menit ketika David Silva mengeksekusi tendangan bebas yang bolanya melewati pagar hidup dan membentur bagian bawah mistar sebelum bersarang ke dalam gawang demi membuka keunggulan City.

Bournemouth hampir membalas pada menit ke-33 tetapi eksekusi tendangan bebas Junior Stanislas masih bisa ditepis oleh kiper Ederson Moraes demi membenturkan bola ke tiang gawang.

AYO BACA : Hattrick Mario Pasalic Antar Atalanta Kudeta Inter Milan di Posisi Kedua

Enam menit kemudian, City berhasil menggandakan keunggulan mereka ketika Jesus melakukan aksi menawan menyelesaikan umpan kiriman David Silva dengan sepakan yang menguburkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Pada menit ke-59, Joshua King berhasil menyontek umpan silang Stanislas, tetapi golnya dianulir karena dugaan offside yang kemudian dikonfirmasi oleh VAR.

Bournemouth berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya dan lima menit kemudian Ederson hampir melakukan blunder ketika gagal mengantisipasi umpan silang Stanislas, beruntung sambaran Dan Gosling masih bisa dihalau oleh Ilkay Guendogan dan cuma berujung sepak pojok.

Wasit Lee Mason sempat menunjuk titik putih ketika Jesus dijatuhkan oleh Steve Cook di dalam area terlarang, tetapi keputusan itu dianulir setelah berkonsultasi dengan VAR yang memastikan jegalan bek Bournemouth terlebih dulu mengenai bola ketimbang kaki lawannya.

Dua menit jelang bubaran normal, tim tamu akhirnya mencetak gol ketika Brooks dengan dingin menyelesaikan umpan kiriman Callum Wilson mengubah kedudukan jadi 1-2, sayang sisa waktu terlalu singkat bagi Bournemouth yang harus rela pulang dengan tangan hampa.

AYO BACA : Selangkah Lagi Real Madrid Juara La Liga

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar