Edarkan Narkoba Ke Tamunya, Karyawan Tempat Hiburan Dibekuk di Cilandak Barat

  Kamis, 16 Juli 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi peredaran narkoba/ shutterstock

CILANDAK BARAT, AYOJAKARTA.COM - Setahun mengkonsumsi sabu, seorang pria inisal A (31)mulai berani menjadi pengedar narkoba enam bulan belakangan. Ia mengaku mengedarkan barang haram tersebut kepada para tamunya dengan harga Rp400 ribu.

Kapolsek Pancoran Jakarta Selatan, Kompol Johanies Soeprijanto mengatakan, A ditangkap di rumah kontrakannya di wilayah Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2020) lalu. Johanies menyebut, saat penangkapan, pihaknya menemukan barang bukti narkoba.

“Di dapat di sana di rumah kontrakan tersangka, ternyata didapat empat paket berisi kristal putih yang diduga narkoba. Kemudian pelaku dan barang bukti kita amankan ke Polsek Pancoran,” kata Johanies dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/7/2020).

Dia mengungkapkan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat mengenai penyalahgunaan narkoba. Kepada polisi, tersangka A mengaku sudah mengonsumsi sabu sejak satu tahun.

AYO BACA : Duh! Tiga Pilot Konsumsi Narkoba, Dua di Antaranya Pilot BUMN

“Menurut (tersangka), iya ditawarkan ke sebagian pengunjung,” papar Johanies.

Johanies menuturkan, pihaknya terus mewaspadai adanya transaksi narkoba di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan. Bahkan selama masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Selama pandemi ini saja para pelaku narkoba ini masih bisa melakukan transaksi. Untuk itu kami tidak bosan-bosannya mengimbau serta mengedukasi warga agar melaporkan saat mengetahui peristiwa atau penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, tersangka A dikenakan Pasal 112 ayat 1 juncto Pasal 114 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.

AYO BACA : Ribuan Pil Ekstasi dan H5 \'Dikarantina\' Wanita di Apartemen Kalibata

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar