Penantian 16 Tahun, Leeds United Come Back ke Premier League

  Minggu, 19 Juli 2020   Budi Cahyono
Suka cita para pemain Leeds United usai mengalahkan Barnsley 1-0. (Twitter/@barrydouglas03)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Leeds United pernah meramaikan persaingan Premier League atau Liga Inggris pada media tahun 2000. Namun, pada musim 2003/2004, The Peacocks, julukan Leeds United harus terdegradasi ke kasta kedua.

Setelah penantian 16 tahun, musim ini akhirnya Leeds kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris, Premier League. Leeds United dipastikan promosi setelah rival terdekat yakni West Bromwich Albion kalah di tangan Hudderfield Town. Pada laga yang digelar di John Smith Stadium, Jumat (17/7/2020), West Bromwich kalah 1-2.

Akibat kekalahan ini, West Bromwich tertahan di posisi kedua dengan koleksi 82 poin dari 45 laga. Artinya, The Baggies sudah tak bisa mengejar perolehan poin Leeds United yang kokoh di puncak klasemen Divisi Championship dengan 87 poin dari 44 laga.

Sementara di laga sebelumnya, Leeds United berhasil mengalahkan Barnsley 1-0 pada Kamis (16/7/2020). Gol kemenangan pasukan Marceloa Bielsa dicetak oleh Pablo Hernandez.

Dengan demikian, satu tiket sisa untuk promosi ke Premier League akan diperebutkan oleh West Bromwich, Bentford dan Fulham. Tiga tim tersebut berpeluang besar lantaran hanya selisih beberapa poin.

Brentford kini berada di posisi ketiga klasemen dengan 81 poin dari 44 laga. Sedangkan Fulham membuntuti di peringkat empat dengan 77 poin dari 44 pertandingan.

Sementara itu, keberhasilan Leeds United promosi tentu menjadi kado istimewa. Lebih lagi mereka dahulunya adalah tim yang cukup disegani, karena pernah juara tiga kali Premier League serta satu gelar Piala FA.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar