Berpeluang Masuk Zona Champions, Jose Mourinho Sebut MU Beruntung

  Minggu, 19 Juli 2020   Budi Cahyono
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [Laman resmi Tottenham]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Bukan Jose Mourinho kalau tidak mengeluarkan pernyataan kontroversial. Pelatih yang mendapat julukan the Special One tersebut melontarkan pendapat pribadi, jika Manchester United musim ini dinaungi dewi fortuna alias beruntung.

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan Manchester United beruntung musim ini. Namun, mantan manajer United itu tetap menganggap jika Setan Merah layak jika tampil di Liga Champions musim depan.

Mengantongi 62 poin, Manchester United mengemas jumlah poin yang sama dengan peringkat keempat Leicester City setelah menang 2-0 melawan Crystal Palace Jumat (17/7/2020) dini hari lalu. Hanya saja United kalah produktivitas gol dan terpaksa menerima kenyataan menempati posisi lima.

Di pekan ke-38 atau pertandingan pamungkas, Manchester United menghadapi Leicester. Pertandingan tersebut bisa saja menjadi penentu siapa yang akan melenggang ke Liga Champions musim depan.

Meski belum terkalahkan di lebih dari 10 pertandingan di semua kompetisi, Mourinho menilai tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tak akan mudah menundukkan tim besutan Brendan Rodgers. Apalagi laga tersebut akan digelar di King Power Stadium.

"Jika Manchester United melakukannya, mereka akan melakukannya dengan bermain bagus sekali pada paruh kedua musim ketika mereka bermain bagus, mereka layak (ke Liga Champions)," kata dia dalam jumpa pers virtual seperti dikutip laman ESPN.

"Di atas itu semua, semua orang tahu mereka agak sedikit beruntung, lebih dari satu kali, keberuntungan yang tidak dimiliki yang lain, kami misalnya tak memiliki keberuntungan seperti itu."

United memang agak sedikit mendapatkan dewi keberuntungan setelah Palace merasa Wilfried Zaha seharusnya diganjar penalti pada babak pertama dan gol mereka dianulir karena VAR menyatakan Jordan Ayew sudah dalam posisi offside.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar